Arc Wanokuni kini menjadi fokus utama cerita, baik di seri anime maupun di manga One Piece, dan meskipun untuk seri animenya perlahan mulai mengejar cerita dari apa yang terjadi manganya, promo terbaru untuk animenya memberikan petunjuk bahwa akan ada sebuah pertarungan besar yang siap tersaji untuk salah satu kru Topi Jerami, Roronoa Zoro.

Seperti yang kita ketahui, Zoro disebut-sebut menjadi sosok “protagonis utama” di arc ini. Seperti yang kita ketahui, Kaido dan Orochi saat ini sedang menjadi penguasa Wano dengan tangan besinya. Mereka benar-benar membuat para penduduk Wano sengsara. Luffy dan yang lainnya sendiri di sisi lain mencoba untuk mewujudkan mimpi terbesar dari Kozuki Oden, untuk membuka perbatasan wilayah Wano.

Mengingat Zoro kemudian akan mendapatkan pedang legendaris, rasanya memang jelas bahwa peran Zoro akan sangat signifikan di arc ini. Hal ini dibuktikan dari bocoran cerita yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Nox Draz. Dia membagikan rangkuman cerita dari episode 950-953. Dan dalam rangkuman tersebut dijelaskan bahwa Zoro akan bertarung melawan Gyukimaru, untuk mendapatkan kembali Shusui, pedang legendaris Wano yang bisa membantu Zoro mengalahkan Kaido.

Perang besar demi menyelamatkan Wano dan menghancurkan Kaido sendiri sebenarnya sedang terjadi di Onigashima dalam versi manganya. Perang ini melibatkan banyak sekali pihak, selain aliansi Luffy. Big Mom juga diketahui terlibat dan bahkan menjalin kerja sama dengan Kaido untuk menguasai dunia. Kemudian kita juga melihat Marco dan Izo yang kembali berkumpul untuk mengalahkan Kaido.

Zoro sendiri memang digadang-gadang akan menjadi orang yang mengalahkan Kaido, atau setidaknya menjadi orang yang akan memberikan kesulitan kepada Kaido. Zoro juga diyakini akan mampu kembali membuka luka lama yang dulu pernah diberikan oleh Oden di bagian pinggangnya, dua sabetan yang masih membekas sampai sekarang. Apakah Zoro akan kembali bisa mendapatkan pedang Shusui dari Gyukimaru? Apakah Zoro bisa mengalahkan Kaido? Kita nantikan saja kelanjutan kisahnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.