Setelah sempat jeda selama satu minggu akhirnya chapter terbaru One Piece kembali dirilis. Chapter 995 dirilis pada minggu ini, dan di chapter 995 ada beberapa hal menarik yang muncul. Beberapa diantaranya adalah pertarungan antara Marco dan Big Mom. Pertarungan kedua karakter kuat ini sebenarnya sudah lama diprediksi para fans, dan akhirnya terjadi juga.

Meskipun hanya sebentar, tapi dalam pertarungan ini kita melihat bagaimana kekuatan Big Mom yang mampu mengalahkan Marco dengan sangat mudah. Selain pertarungan Marco melawan Big Mom, hal yang menarik lainnya terjadi di akhir panel dimana para pembaca dikejutkan dengan kemunculan O-Tama bersama hewan peliharaanya, Komachiyo, di Onigashima.

Di panel tersebut terlihat Tama berusaha menyelamatkan Nami yang berada dalam sekapan Ulti, dan hampir saja mati terkena serangan kepala Ulti. Beruntung, Tama kemudian muncul dan Komachiyo berusaha mengalahkan Page One. Kemunculan Tama mengejutkan para pembaca karena tidak ada yang menyangka bahwa Tama bisa muncul di peperangan besar seperti di Onigashima.

Sebenarnya, para fans sempat membuat sebuah prediksi dimana ada kemungkinan bahwa Tama akan muncul di perang Onigashima. Tapi, seperti ditulis di artikel yang lain, prediksi ini lemah karena tidak ada yang mungkin bisa dilakukan oleh Tama. Dia masih sangat kecil untuk terlibat dalam pertarungan dan tidak punya kemampuan bertarung sehingga rasanya tidak mungkin Tama ikut terlibat di perang ini.

Kemuncuan Tama di Onigashima ini kemudian memunculkan beberapa pertanyaan. Pertama, bagaimana Tama bisa berada di pulau Onigashima. Untuk menjawab pertanyaan ini, ada dua kemungkinan yang mungkin terjadi. Pertama adalah Tama menyelinap ke salah satu kapal. Tama adalah seorang Kunichi kecil yang bertekad untuk menjadi sosok yang kuat.

Bisa jadi, tanpa diketahui oleh semua orang, Tama menyelinap ke salah satu kapal yang digunakan untuk pergi ke Onigashima – kemungkinan kapal yang ditumpangi oleh Luffy. Motivasi Tama untuk menyelinap ke dalam kapal dan ikut bertarung di Onigashima adalah untuk membuktikan kepada Ace bahwa dia sudah berkembang menjadi sosok Kunoichi yang hebat. Atau bisa jadi motivasinya adalah untuk membantu Luffy.

Kemungkinan kedua adalah ada bajak laut lain yang kemudian tiba di Wano. Tama yang menyelinap ke kapal yang digunakan oleh Luffy dan yang lain meskipun terdengar menarik, tapi rasanya kurang masuk akal. Tama tidak ikut rapat strategi penyerangan ke Onigashima, sehingga tidak mungkin dia tahu mana kapal yang akan digunakan untuk penyerangan ke Onigashima.

One Piece Teases Otama's Special PowerKarena itu, kemungkinan yang lebih masuk akal adalah ada sosok bajak laut lainnya yang pergi ke Onigashima dan Tama memaksa ikut untuk pergi ke Onigashima. Lalu, siapa bajak laut tersebut? itulah yang masih menjadi misteri karena kemunculan Tama baru diperlihatkan sekilas. Bisa jadi sosok bajak laut tersebut adalah kawan bagi aliansi Luffy, namun bisa jadi juga adalah lawan.

Kemunculan sosok bajak laut lainnya di Onigashima tentu akan semakin meramaikan pertempuran yang sudah penuh dengan karakter-karakter hebat. Dan jika kemudian sosok misterius tersebut adalah kawan bagi Luffy, tentunya hal ini bisa menjadi tambahan tenaga bagi Luffy untuk mengalahkan Kaido dan Big Mom. Jika sebaliknya, maka Luffy kini dalam bahaya.

Pertanyaan lainnya adalah apakah artinya kemunculan Tama ini bisa menjadi bukti bahwa dia akan menjadi salah satu karakter kunci di pertempuran Onigashima? Kita sudah tahu bahwa Tama memiliki satu kekuatan ajaib dimana dia mampu membuat sebuah cemilan atau kudapan, yang diambil dari pipinya. Dan yang menarik, cemilan tersebut mampu untuk mengendalikan mereka yang merupakan pemakan buah iblis Zoan.

Hal ini dibuktikan ketika Tama ikut dalam upaya pembebasan Luffy di penjara Udon. Pada saat itu, Tama menggunakan kemampuannya untuk menghendalikan Babanuki. Karena berhasil dipengaruhi, akhirnya Luffy, Hyogoro, dan yang lainnya berhasil kabur dari penjara Udon dan Babanuki sendiri mengatakan kepada Queen bahwa semuanya baik-baik saja. Queen tidak tahu bahwa sebenarnya saat itu Babanuki sedang dalam pengaruhi Kibi-Dango dari Tama.

Di Onigashima sendiri hampir semuanya adalah pengguna buah iblis Zoan. Itu artinya kemampuan Kibi-Dango milik Tama akan sangat berguna untuk mengalahkan mereka. Mungkin, Kibi-Dango Tama bisa digunakan untuk mengalahkan Flying Six atau salah satu daru All-Stars. Intinya, Tama bisa memberikan tenaga tambahan untuk bisa mengalahkan anak buah Kaido. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan dari cerita ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.