Jelang perilisan PlayStation 5 yang hanya tinggal menghitung hari, Sony mulai mengumumkan release window untuk beberapa judul game featured console ini. Judul-judul tersebut adalah Ratchet dan Clank: Rift Apart, Horizon Forbidden West, Returnal, dan Gran Turismo 7.

Pengumuman tersebut dilakukan melalui sebuah trailer yang dirilis beberapa saat lalu. Tidak ada perbedaan kentara antara trailer terbaru ini dan sebelumnya, namun kita bisa melihat ada sebuah teks kecil di bagian video yang menunjukkan bahwa Gran Turismo 7, Ratchet and Clank: Rift Apart, dan Returnal diperkirakan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021, sementara Horizon Forbidden West diperkirakan akan diluncurkan pada paruh akhir 2021. Simak videonya dibawah ini:

Hiro Studios

 

Saat ini, Ratchet & Clank, Gran Turismo 7, dan Returnal berstatus eksklusif untuk PS5 saja. Sementara Horizon Forbidden West masih bisa dimainkan di console PS4 dan PS5. Hal ini membuktikan bahwa meskipun PS5 telah dirilis, Sony masih akan tetap memperhatikan dan memberi layanan untuk pengguna PS4, setidaknya untuk beberapa tahun kedepan.

Meskipun demikian, masih belum terdengar kepastian mengenai tanggal rilis PS5 di Indonesia. Beberapa memang mengatakan antara tanggal 12-15 Desember. Namun dari pihak Sony sendiri masih belum mengkonfirmasi tanggal pasti untuk perilisan console next gen yang ditunggu-tunggu ini.

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.