Bagi kalian yang penasaran dengan penampilan Whitebeard muda, ada kabar gembira bagi kalian. Pasalnya, sekarang kita bisa melihat bagaimana penampilan Whitebeard saat masih muda, lewat action figure yang dibuat oleh perusahaan mainan bernama Banpresto. Sebenarnya penampilan Whitebeard tidak banyak berubah. Sejak Whitebeard muda, ia telah menggunakan jas ikoniknya. Namun ada dua perbedaan paling mencolok, yaitu Whitebeard muda mengenakan baju hijau dan tidak menggunakan penutup kepala hitam.

Selama ini, kita hanya diperlihatkan saat Whitebeard menjadi seorang bajak laut tua paling kuat di Dunia. Whitebeard sayangnya harus diceritakan mati lebih awal dalam cerita One Piece, dan kematiannya menjadi salah satu momen paling tragis yang pernah diceritakan. Whitebeard harus mati setelah ia mendapatkan banyak serangan di saat berupaya melindungi keluarganya di Marinford.

Semasa hidupnya, Whitebeard dijuluki Shiroshige dalam perjalanannya melintasi Grand Line, dan ia dikenal sebagai bajak laut terkuat di dunia berkat kemampuan buah iblisnya yang sangat kuat. Whitebeard sendiri pernah muncul dalam sebuah kilas balik di arc Wano, yang menceritakan tentang kehidupan masa lalu Oden. Oden pernah berlayar dengan Whitebeard untuk menjelajahi dunia.

Oden telah diangkat sebagai anggota bajak laut Whitebeard. Namun kiprah Oden di bajak laut Whitebeard tidak begitu lama, karena setelahnya Oden memilih bergabung dengan bajak laut Roger. Sebagai seorang bajak laut terkuat, Whitebeard adalah salah satu sosok yang dekat dengan keberadaan One Piece, sehingga Whitebeard nyaris memegang gelar sebagai raja bajak laut. Namun hingga kematiannya, Whitebeard tidak pernah memegang gelar paling berharga tersebut. Mudah-mudahan saja kita masih bisa kembali melihat sosok Whitebeard dalam kilas balik di One Piece.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/