Aktor kawakan Johnny Depp tidak akan lagi memainkan peran Gellert Grindelwald di film Fantastic Beasts 3, dia telah mengumumkan hal tersebut melalui akun pribadinya di Instagram. Depp mengklaim bahwa Warner Bros memintanya untuk mundur dari peran tersebut. Dan dilansir dari Comicbook, Warner Bros. juga telah mengkonfirmasi bahwa Depp akan meninggalkan film ini, namun pihak Warner Bros. tidak mengkonfirmasi perihal mereka meminta Depp untuk pergi.

Keluarnya Depp dari franchise Fantastic Beasts bisa jadi terkait dengan kontroversi yang sedang berlangsung, seputar tuduhan pelecehan antara Johnny Depp dan mantan istrinya Amber Heard. Selain itu dirinya juga baru kalah dalam urusan hukum dengan salah satu tabloid yang dianggap mencemarkan nama baiknya. Dalam surat pernyataannya, Depp juga menegaskan bahwa ia akan mengajukan banding untuk urusan tersebut, yang secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa hal tersebut menjadi salah satu faktor dirinya diminta untuk mengundurkan diri. Seperti dalam terjemahan pernyataan dibawah ini :

Hiro Studios

“Mengingat kejadian baru-baru ini, saya ingin membuat pernyataan singkat berikut ini. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan dan kesetiaan mereka. Saya telah merasa rendah hati dan tersentuh oleh banyak pesan cinta dan perhatian Anda, terutama selama beberapa hari terakhir.”

Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah diminta untuk mengundurkan diri oleh Warner Bros. dari peran saya sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts, saya telah menghormati dan menyetujui permintaan itu. Keputusan pengadilan yang tidak nyata di Inggris tidak akan mengubah perjuangan saya untuk mengatakan yang sebenarnya, dan saya mengonfirmasi bahwa saya berencana untuk mengajukan banding. Tekad saya tetap kuat dan saya bermaksud untuk membuktikan bahwa tuduhan terhadap saya adalah salah. Hidup dan karier saya tidak akan ditentukan pada saat ini.”

 

Peran Depp dalam franchise Fantastic Beasts bisa dibilang cukup vital. Meski bukan pemeran utama, Depp adalah tokoh antagonis utama. Dengan keluarnya Johnny Depp, bisa jadi cerita untuk Fantastic Beast 3 harus di bangun ulang, atau mungkin, perannya akan digantikan aktor lain.

Saat ini yang paling mungkin diantara keduanya adalah menggantikan peran Depp dengan Colin Farrell. Sebelumnya, Grindelwald memang diperankan oleh Colin Farrell, yang bertransformasi menjadi sosok Depp. Namun dengan adanya hal ini, ada kemungkinan jika “wajah” Grindelwald sebagai Farrell akan kembali di Fantastic Beasts 3. Tapi bagaimana pun, tidak ada yang pasti sampai Warner Bros. mengumumkan kelanjutan untuk karakter ini.

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.