Setelah peluru berupa racun yang pernah menginfeksi para tahanan di penjara tambang Udon – yang bahkan sampai membuat Luffy kembali keracunan – kini kita melihat salah satu karya terhebat lainnya dari Queen. Seperti yang diperlihatkan di chapter 993 kemarin, Queen menembakan peluru dari senjatanya yang mana peluru tersebut memang tidak langsung membunuh orang yang terkena pelurunya.

Dan di chapter 994 kemudian kita mengetahui bahwa peluru tersebut bernama “Ice Demon” atau iblis es. Siapapun yang terkena peluru tersebut, tubuhnya akan langsung terinfeksi oleh virus yang mana akan membuat kulit mereka ditutupi es. Membuat mereka sangat kedinginan. Dan ketika semua tubuh mereka ditutupi oleh es mereka akan kehilangan kesadaran.
Mereka akan menyerang siapapun yang ada di dekatnya, tidak perduli apakah itu lawan atau musuh. Bentuk esnya sendiri kemudian akan menyerupai bentuk iblis, lengkap dengan taring dan juga tanduk. Mereka yang terkena racun ini akan mengalami peningkatan kekuatan dan daya tahan, kemungkinan karena adanya pembesaran massa otot, yang artinya mereka akan sangat sulit dikalahkan dengan cara yang biasa.

Menurut analisis dari Chopper, gejala-gejala yang muncul dari virus tersebut bisa menyebabkan rasa sakit yang sangat besar terhadap tubuh musuhnya, yang mana kemudian jika rasa sakit tersebut tidak bisa disembuhkan dalam waktu satu jam, maka mereka akan tewas. Jika dilihat secara keseluruhan, memang peluru iblis es ini sangat jahat, apalagi ditembakan ke sembarang orang dan bisa membuat orang tewas.

Orang-orang tersebut hanya memiliki waktu satu jam untuk bisa bertahan hidup. Untuk semakin meningkatkan tensi cerita, dan juga ketegangannya, mungkin kita juga harus melihat bahwa salah satu anggota kru Topi Jerami terinfeksi oleh virus tersebut. Zoro bisa menjadi karakter yang terkena oleh peluru tersebut. Pada saat itu terjadi, mungkin Zoro diperlihatkan sedang melindungi rekannya atau seseorang lain.

Mengapa Zoro? Dari dua kru Topi Jerami terkuat, selain Luffy, Zoro adalah kru yang memiliki kekuatan fisik dahsyat. Hal ini bisa kita lihat ketika dia mau menerima tawaran Kuma untuk mengambil alih rasa sakit yang dirasakan Luffy. Dan ajaibnya Zoro masih bertahan hidup. Itu artinya kemampuan fisik Zoro jauh berada di atas rata-rata. Jadi, Zoro setidaknya bisa menahan rasa sakit tersebut.

Berubahnya Zoro menjadi sosok mengerikan akibat terinfeksi virus Queen, memang akan sangat merepotkan semua orang apalagi dia memiliki kekuatan dahsyat. Tapi, andaikan saja Zoro bisa mengendalikan dirinya mungkin berubahnya Zoro bisa digunakan untuk mengalahkan Queen atau King, yang mana kemudian terciptalah pertarungan antara api melawan es.

Es yang ada di tubuh Zoro nantinya mungkin bisa menahan api yang disemburkan oleh King. Namun, yang perlu diperhatikan adalah Chopper harus memiliki obat penawarnya. Jika tanpa ada obat penawar, maka artinya Zoro tidak lagi memiliki kesempatan hidup setelah terkena peluru tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah ada salah satu anggota kru Topi Jerami yang akan terkena peluru Queen atau tertular virus tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.