Superman adalah salah satu pahlawan terkuat yang ada di DC Universe. Superman memiliki semua kekuatan yang menjadi impian bagi orang-orang tentang manusia super. Mulai dari kekuatan, kecepatan, sampai kemampuan untuk bisa mengeluarkan sinar panas. Sejak dari era Silver Age sampai saat ini, sudah terbukti bahwa Superman tidak pernah lekang dimakan zaman.

Ada banyak bukti ketangguhan dan kekuatan dari Superman. Contohnya adalah dalam Action Comics #553 yang ditulis oleh Marc Wolfman dan Gil Kane, kita diperlihatkan sosok villain bernama Vandal Savage mengirimkan sejumlah piramida kekuatan misterius ke seluruh bumi. Setelah berhasil menghancurkan satu persatu piramid tersebut, Superman kemudian menemukan bahwa piramida terakhir ada di awal bumi tercipta.

Mau tidak mau, Superman menggunakan seluruh kemampuannya untuk kembali ke masa lalu. Superman bahkan harus berjuang menahan Big Bang (ledakan besar) yang membentuk bumi. Superman pun akhirnya berhasil menghancurkan piramid terakhir itu dan menyelamatkan lini masa DC. Meskipun Superman adalah sosok yang kuat, kemampuan Superman benar-benar diuji.

Tapi, dari semua versi dan cerita tentang Superman yang ada, mungkin ada diantara Geeks yang belum mengetahui tentang sosok Superman Prime. Sosok Superman Prime ini ada di sebuah realita alternatif masa depan, dalam cerita DC: One Million yang ditulis oleh Grant Morrison dan Val Semekis. Sosok Superman Prime ini adalah Superman yang paling kuat dalam sejarah DC.

Di akhir abad ke 21, Superman benar-benar merasa sedih setelah ditinggal semua yang dia cintai. Clark Kent kemudian memutuskan untuk menjelejahi bintang-bintang, dan meninggalkan tanggung jawabnya terhadap Superman generasi baru, Superman Secundus. Superman terus melakukan perjalanan sampai kemudian dia tiba di abad ke 700. Dan di abad ke 700 tersebut, dia mendapatkan banyak kekuatan dan kemampuan baru.

Superman Prime berjanji bahwa dia akan mewariskan kekuatan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, kepada penerusnya. Menariknya, Superman Prime tidak tinggal di Fortress of Soltitude, melainkan di dalam matahari yang kemudian disebut sebagai Super-Sun. Sekitar hampir 15.000 tahun Superman Prime berada di dalam Super-Sun dan menyerap sebuah energi matahari yang ada, membuat level kekuatannya berada di level yang berbeda. Dan hasilnya, Superman memiliki tubuh yang berkilau.

Di akhir cerita One Million, Superman Prime kemudian muncul untuk membantu Green Lantern dan Superman yang baru, Kal Kent, melawan sosok villain bernama Solaris. Bukti ketangguhan dari Superman Prime ini adalah dia mampu menahan serangan Kryptonite, yang artinya Kryptone sudah bukan lagi kelemahannya. Superman kemudian menggunakan cincin Green Lantern untuk menghancurkan Solaris.

Selain berhasil mengalahkan Solaris, Superman Prime juga menggunakan DNA dari Solaris untuk membangkitkan kembali sosok Lois Lane. Uniknya, meskipun Lois Lane diceritakan berhasil kembali bangkit dari kematian, tubuhnya kini berubah menjadi warna perak. Dengan tidak lagi terpengaruh oleh Kryptonite, memiliki kekuatan matahari secara sempurna, rasanya wajar jika kemudian Superman Prime ini menjadi Superman paling kuat di seluruh alam raya DC.