Marvel Studios menutup tiga Phase pertama mereka dengan dua film utama yaitu Avengers: Infinity War dan Endgame. Dalam kedua filmnya, kita melihat para Avengers beserta karakter lainnya berusaha keras untuk bertarung melawan Thanos, sang alien dari planet Titan. Thanos berusaha untuk menghilangkan separuh kehidupan yang ada di universe ini dengan bantuan Infinity Stones, dan usahanya berhasil.

Di Endgame, para Avengers berusaha untuk membalikan keadaan dengan mencuri Infinity Stones dari masa lalu, sebelum Thanos mendapatkannya. Dan usaha mereka berhasil, sampai kemudian Thanos dari 2014 berhasil muncul di tahun 2023. Dalam film tersebut kita melihat bagaimana Tony Stark mengorbankan dirinya untuk melakukan Decimation, yang menyebabkan kekalahan Thanos. Tapi, selain Tony Stark ada beberapa karakter lainnya yang memiliki potensi untuk melakukan Decimation. Siapa saja?

Thor

Sebagai sang dewa petir, Thor adalah salah satu Avengers terkuat di MCU. Setelah Thor kehilangan palu kesayangannya, Mjolnir, Thor kemudian mendapatkan senjata baru yaitu Stormbreaker setelah dia pergi ke Nidavellir. Dalam proses pembuatannya, kita melihat bagaimana perjuangan Thor untuk menahan tuas yang memantulkan cahaya bintang untuk memanaskan tungku.

Berdasarkan hal tersebut, artinya Thor mampu menahan kekuatan kosmik dari Infinity Stones. Sebenarnya, di film Endgame, Thor hampir melakukan Decimation namun dicegah oleh rekan-rekannya karena dianggap “kurang layak.” Namun, terlepas dari hal tersebut, dengan kekuatan yang dia miliki Thor mampu menahan kedahsyatan kekuatan kosmik dari Decimation Infinity Stones.

Captain Marvel

Kevin Feige benar-benar habis-habisan dalam mempromosikan sosok Captain Marvel. Sebelum sosoknya muncul dan diperkenalkan di film solo perdananya, Feige mengatakan bahwa Captain Marvel adalah Avengers terkuat yang pernah ada. Seperti yang terungkap di filmnya, Carol Danvers mendapatkan kekuatan dahsyat setelah dia terkena ledakan dari energi kosmik Tesseract.

Pasca kejadian tersebut Carol mendapatkan peningkatan kekuatan yang sangat dahsyat. Bahkan, level kekuatannya melebihi para angora Starforce yang lain. Di filmnya bahkan diperlihatkan bahwa dia mampu menghadapi seluruh armada Ronan the Accuser sendirian. Karena hal inilah, bisa dipastikan kekuatan Captain Marvel sangatlah dahsyat dan dengan kekuatan dahsyat tersebut dia bisa menahan energi kosmik yang dikeluarkan oleh Infinity Stones.

Scarlet Witch

Selain Thor dan Captain Marvel, Scarlet Witch juga disebut-sebut sebagai anggota Avengers terkuat di MCU. Bukti kekuatan Scarlet Witch bisa dilihat di film Infinity War, dimana dia mampu mengeluarkan dan menghancurkan Mind Stone dari tubuh Vision dengan tangannya sendiri, sambil juga menahan serangan Thanos yang mengenakan Infinity Gauntlet.

Dan di film Endgame, kita melihat Scarlet Witch yang hampir saja berhasil mengalahkan Thanos. Jika bukan karena serangan roket yang diperintahkan oleh Thanos sendiri, mungkin dia sudah tewas pada saat itu. Karena itulah Scarlet Witch juga memiliki kemampuan untuk melakukan Decimation selain Tony Stark, apalagi level kemampuan Wanda Maximoff jauh di atas Tony.

Hulk

Rasanya tidak perlu lagi diperkenalkan bagaimana Hulk mampu melakukan Decimation. Seperti yang diperlihatkan di film Endgame, ketika Thor dirasa tidak layak untuk memegang Infinity Stones dan melakukan Decimation, Hulk yang kemudian menawarkan dirinya untuk melakukan hal tersebut. Bruce Banner berasalan bahwa Infinity Stones memiliki banyak energi gamma.

Dan ketika Bruce Banner menggunakan Infinity Gauntlet buatan sendiri yang diisi Infinity Stones, kita bisa melihat bagaimana dahsyatnya energi yang dihasilkan dari keenam Infinity Stones tersebut. Bahkan, ketika Bruce Banner sudah berhasil melakukan Decimation untuk mengembalikan orang-orang yang hilang, luka akibat energi kosmik besar dari Infinity Stones masih terasa sampai sekarang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.