Sebagai manusia paling penting di dunia, Aang memang diberkati dengan kekuatan yang tidak terbatas. Kisah Aang sendiri sudah diceritakan lewat serial, maupun buku komiknya selama bertahun-tahun lamanya. Walau sekarang Aang sudah tiada, tetapi masih banyak pertanyaan yang masih belum terjawabkan mengenai sosok Aang. Apa saja? Simak dibawah ini ya Geeks.

Darimana Aang Berasal?

Aang sendiri lahir sekitar 12 tahun sebelum Komet Sozin muncul, namun identitas orang tua Aang masih belum terungkap hingga kini. Pada akhirnya, tidak terlalu penting dari mana Aang berasal, karena pada dasarnya setiap pengendali udara adalah sosok yang baik, di mana biasanya mereka akan merawat semua anak yang tinggal di kuil pengendali angin, tanpa memandang siapa orang tua aslinya. Lagipula, Aang menghabiskan banyak waktunya membeku di es, sehingga ia tidak menghabiskan masa kecilnya bersama orang tua.

Seberapa Jauh Kekuatan Aang?

Kita lupakan sejenak tentang kekuatan Avatar State, di mana bentuk itu sangatlah kuat, sehingga Aang menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Tetapi jika Aang tidak memasuki wujud Avatar State, mampukah ia menjadi sosok yang kuat? Tentunya itu menjadi pertanyaan dikalangan fans. Apakah Aang cukup kuat untuk menarik dasar laut keluar dari lautan seperti yang dilakukan Avatar Kyoshi? Apakah Aang cukup terampil untuk menciptakan ledakan vulkanik secara bersamaan seperti Avatar Szeto? Well kita sendiri masih belum mengetahui sejauh mana kekuatan Aang tanpa Avatar State.

Seberapa Kuat Level 36 Pengendalian Udara?

Sebagai Avatar, Aang jauh lebih unggul dari kebanyakan teman sabayanya, bahkan karakter yang lebih tua darinya pun belum tentu lebih kuat. Sebelum dia berusia 10 tahun, Aang bahkan dapat melampaui kemampuan pelatihnya sendiri. Namun, untuk menjadi seorang master pengendali udara, Aang setidaknya harus mencapai level 36 pengendalian udara Tetapi faktanya, Aang hanya mencapai level 35. Yang menjadi pertanyaan dari banyak fans adalah kemampuan apa yang dimiliki Aang jika ia mencapai level 36? Tentunya itu merupakan puncak dari pengendalian udaranya.

Apa yang Aang Lakukan Setelah Berperang Usai?

Aang dan timnya pada akhirnya dapat mengembalikan keseimbangan dunia. Raja Bumi telah mendirikan kembali singgasananya, Zuko dinobatkan sebagai Raja Api, dan Suku Air akhirnya telah kembali pulih, setelah mengalami kehancuran setelah perang terjadi. Aang pun menjadi sosok yang bertanggung jawab atas bersatunya para pengendali api dan tanah di United Republic, sebuah negara baru di mana mereka saling berdamai. Aang juga membantu Zuko dalam menemukan ibunya. Meski demikian, tidak ada informasi tentang aktivitas lainnya dari Aang saat ia dewasa. Malahan Aang hanya muncul dalam beberapa adegan saja, dan ia muncul beberapakali dalam ingatan Korra. Lantas apa yang dilakukan Aang saat ia dewasa?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/