Meskipun filmnya baru akan tayang pada Desember 2021 mendatang, sudah ada banyak rumor yang bermunculam terkait dengan film Spider-Man 3. Sebelumnya, kita mengetahui bahwa Doctor Strange akan muncul di filmnya, yang mana memunculkan spekulasi bahwa Strange akan menjadi pengganti Tony Stark sebagai mentor dari Peter Parker. Kemudian rumor kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Dengan adanya Doctor Strange dan juga kemungkinan tema multiverse yang akan diangkat, membuat para fans berspekulasi bahwa kedua Spider-Man dari dua universe tersebut akan muncul. Tapi, kabar ini kemudian dibantah oleh pihak Sony. Yang paling baru adalah kabar tentang keterlibatan Electro di Spider-Man 3. Electro sendiri merupakan karakter yang berasal dari The Amazing Spider-Man 2.

Rumor baru kembali muncul seperti yang ditulis oleh Murphy’s Multiverse. Mereka menulis bahwa ada kemungkinan karakter lain yang akan bergabung di film Spider-Man 3, yaitu seorang villain klasik dari Spider-Man, Spencer Smythe alias Spider-Slayer. Smythe sendiri muncul pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man #25 pada 1965. Spider-Slayer sendiri merupakan alat yang memang sengaja dibuat untuk memburu dan membunuh Spider-Man.

Penambahan Spider-Slayer dirasa akan sangat menarik, mengingat saat ini Peter Parker alias Spider-Man sedang dalam perburuan. Peter dituduh sebagai pembunuh, dan dengan masih berlakunya pakta Sokovia, artinya akan ada banyak orang atau pihak yang kemudian memburu Peter. Lalu, bagaimana Smythe bisa bergabung ke dalam cerita Spider-Man 3?

Spider-Man: Whatever Happened to the Smythes and the Spider-Slayers?Dalam komiknya, usaha perburuan oleh Smythe sendiri didanai oleh J. Jonah Jameson. Karakter ini baru saja diperkenalkan di MCU, tepatnya di akhir film Spider-Man: Far From Home. Meskipun akan sangat menarik untuk mengikuti cerita di komik, tapi melihat plot yang ditampilkan rasanya mustahil Jameson menyewa orang untuk kemudian membunuh Peter Parker.

Kemungkinan besar, J. Jonah Jameson akan memberikan sebuah hadiah besar berupa uang bagi siapapun yang berhasil membunuh Spider-Man. Hal ini tentunya akan memancing reaksi dari Smythe, dan juga dari para karakter lainnya untuk memburu Peter Parker. Jadi, selain bisa menghadirkan Smythe, skenario ini juga bisa menjadi jembatan untuk menghadirkan karakter lain, misalnya Kraven the Hunter.

Namun, tetap, ada kemungkinan bahwa Smythe bekerja untuk pemerintah Amerika. Sejauh ini, pakta Sokovia masih berlaku di MCU. Artinya pihak pemerintah Amerika juga tertarik untuk berburu Spidey, karena dia sudah melanggar aturan yang ada. Pihak pemerintah mungkin yang menggantikan posisi Jameson, sebagai “donatur” yang akan membiayai riset perburuan Spider-man.

Yang tidak disadari oleh Pemerintah, Smythe sebenarnya memiliki rencana lain, yaitu mendapatkan uang buruan yang ditawarkan oleh Jameson. Kemunculan Spencer Smythe juga bisa menjadi jalan untuk memperkenalkan sang anak, Alistair, yang sempat muncul di film The Amazing Spider-Man 2. Kemunculan Smythe bisa menjadi set-up cerita pertarungan Alistair dan Spidey di masa depan.

Alistair sendiri adalah seorang supervillain yang sama-sama menaruh dendam terhadap Spider-Man. Dengan keterlibatan Electro di Spider-Man 3, membuka kesempatan Alistair untuk juga bisa muncul di MCU. Mungkin, kemunculan Alistair dan Spencer bisa menjadi pengganti Norman Osborn dan juga Harry Osborn, yang sama-sama memburu Spider-Man.

Untuk saat ini, kabar mengenai kemunculan Spider-Slayer, masih sebatas rumor belaka. Pihak Sony dan Marvel Studios pun rasanya masih belum mau memberikan pendapat mereka tentang rumor ini. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana perkembangan kabar dari film Spider-Man 3 ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.