Pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki nyatanya bukanlah sebuah pertarungan yang mudah bagi Uzumaki Naruto, Uchiha Sasuke, dan Uzumaki Boruto. Ketiganya mengalami kesulitan untuk bisa mengalahkan Isshiki, karena kekuatannya ternyata jauh di atas mereka bertiga. Bahkan, Naruto dan Sasuke pun tidak mampu memberikan serangan yang berarti ke arah Isshiki. Inilah yang membuat para fans banyak berspekulasi tentang bagaimana caranya mengalahkan Isshiki.

Spekulasi yang santer beredar di kalangan para fans adalah ada salah satu dari Sasuke dan Naruto yang akan mengorbankan diri. Sebagian besar fans berspekulasi bahwa Sasuke yang akan mengorbankan diri, tapi dalam chapter terbaru Boruto diperlihatkan justru Narutolah yang akan mengorbankan diri. Lalu, apa yang akan terjadi kepada Boruto jika kemudian ayahnya tewas?

Boruto Menjadi Lebih Kuat

Seperti halnya karakter pada manga shonen, ketika ada seseorang yang mereka cintai atau paling berpengaruh dalam hidup mereka tewas, pastinya karakter tersebut akan bertambah kuat. Jika tewasnya akibat dibunuh seorang villain, maka sang protagonist utama akan berlatih keras menjadi lebih kuat untuk membalas dendam sang villain yang sudah membunuh orang yang dia sayangi.

Namun, jika tewasnya adalah karena perjuangan yang mereka lakukan, maka sang protagonis biasanya akan berubah menjadi lebih kuat sebagai wujud pembuktian. Melihat Naruto yang akan mengorbankan nyawanya, Boruto tentu akan berusaha untuk bisa membalas dendam kematian sang ayah dengan membunuh Isshiki. Tapi, hal itu tentunya setelah dia sudah kuat.

Mengaktifkan Mode Jogan

Seperti yang kita ketahui, Naruto memiliki Doujutsu yang sangat unik, yang hanya dimiliki oleh dia sendiri yaitu Jogan. Sampai sejauh ini, masih belum banyak informasi yang bisa diketahui tentang Jogan. Kita tidak tahu, bagaimana Boruto bisa mendapatkan doujutsu tersebut. Kita juga tidak tahu apa saja kemampuan dan sampai sejauh mana kekuatan Jogan.

Kekuatan Jougan Boruto Akan Hancurkan Bumi? | GreensceneSejauh ini, Jogan baru bisa melihat kelemahan musuh, melihat aliran chakra, dan mampu melakukan lompatan antara dimensi. Mungkin, pasca kematian Naruto, Boruto akan menggunakan Jogan dengan maksimal. Kita akan melihat bagaimana kekuatan mengerikan Jogan yang sebenarnya. Lagipula, selama ini Jogan jarang diperlihatkan memiliki peran penting dalam sebuah pertarungan.

Boruto Memiliki Rinnegan Sasuke

Sebenarnya, skenario ini bisa dibilang cukup gila tapi bukan berarti mustahil terjadi. Kita tahu bahwa Sasuke memiliki salah satu doujutsu yang sangat kuat dan populer, yaitu Rinnegan. Dengan kemampuan ini, Sasuke bisa mengendalikan kehidupan, mengendalikan gravitasi, dan bahkan bisa mengendalikan apapun di dunia ini. Pada intinya, dia memiliki kemampuan paling hebat di dunia.

Boruto NarutoThe Movie (Final Fight) Naruto Rikudou and Sasuke Rinnegan ... | AnimeAda dua cara untuk seseorang mengaktifkan Rinnegan, dengan memadukan sel Hashirama dengan chakra Otsutsuki atau dengan memberikannya secara langsung. Boruto mungkin memiliki sebagian sel Hashirama karena Naruto memilikinya, tapi Boruto tidak memiliki chakra Otsutsuki. Sehingga cara satu-satunya adalah dengan memberikan langsung kepada Boruto. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk “membalas budi” kematian Naruto dari Sasuke. Memadukan Rinnegan dan Jogan bisa menjadikan Boruto sosok yang tidak terkalahkan.

Mode Otsutsuki Boruto Akan Aktif

Seperti halnya seorang Jinchuriki, di dalam tubuh Naruto terdapat sebuah kekuatan besar yang berasal dari sosok Momoshiki Otsutsuki. Namun, yang membedakan adalah Boruto bukanlah seorang Jinchuuriki melainkan seorang shinobi yang memiliki segel Karma. Segel ini menjadi tanda bahwa seseorang menjadi wadah bagi klan Otsutsuki, dan dalam hal ini, Boruto menjadi wadah bagi Momoshiki.

Chapter 43 Ungkap Sumber Kekuatan 'Aneh' BorutoKita memang tahu bahwa ada aturan bahwa sesama anggota Otsutsuki, tidak boleh saling membunuh. Tapi, di sisi lain, mereka bisa mengkonsumsi Otsutsuki lain yang memang sudah ditakdirkan untuk dikorbankan. Melihat dari apa yang dilakukan oleh Kaguya, Indra, dan Asura yang mana menujukan bahwa sesama klan Otsutsuki pun bisa saling baku hantam, bukan tidak mungkin Boruto akan mengaktifkan segel Karma yang dia miliki dan kemudian mencoba mengalahkan Isshiki – meskipun tidak membunuhnya. Hal ini sama seperti saat Boruto dikendalikan oleh Momoshiki ketika melawan Boro.

Ramalan di Awal Cerita Akan Terjadi

Dibalik semua opsi yang mungkin terjadi pada Boruto, yang mungkin dirasa paling realistis adalah Boruto tidak bisa berbuat apa-apa. Pada saat Boruto melihat Naruto tidak berdaya, tidak ada yang bisa dilakukan oleh Boruto maupun Sasuke selain bersedih dan marah tentunya. Melihat kondisi tersebut, Isshiki akan memanfaatkan kesempatan itu untuk pergi ke Konoha dan mencari Kawaki.

Boruto vs Kawaki Battle Theme - YouTubeShikamaru dan seluruh yang ada di Konoha, rasanya bukan rintangan berat bagi Isshiki, dan karena itulah Isshiki kemudian berhasil mendapatkan kembali Kawaki. Isshiki kemudian menanamkan kembali segel Karma miliknya, dan Kawaki pun kembali berubah menjadi jahat. Dan apa yang kita lihat di awal seriesnya, dimana Boruto dan Kawaki saling bertarung, mungkin pada akhirnya akan terjadi.