Tim 7 di Boruto: Naruto Next Generations sedang melalui masa-masa sulit, baik di versi anime maupun manganya. Tetapi walau menghadapi banyak rintangan, sepertinya ada peningkatan yang akan terjadi dengan Sarada. Putri dari Sasuke dan Sakura ini telah menunjukkannya dalam novel terbaru dalam seri ini. Ia memiliki kemampuan baru untuk menggunakan Three Tomoe Sharingan.

Karena organisasi Kara telah terbukti terlalu kuat untuk dihadapi tim 7 saat ini, Sasuke dan Sarada akan melakukan beberapa latihan intensif untuk mempersiapkan pertarungan ulang jika dibutuhkan. Novel Boruto: Naruto Next Generations berjudul Sasuke’s Story: Star Pupil membahas hubungan antara Sasuke dan Sarada saat mereka berlatih bersama, untuk mempersiapkan Sarada agar menjadi lebih kuat.

Ketika dulu Sasuke seusia Sarada, pikiran Sasuke dipenuhi rasa dendam terhadap saudaranya, Itachi, yang bertanggung jawab atas pembantaian klan Uchiha. Akhirnya, nafsu balas dendam Sasuke membuatnya bergabung dengan Orochimaru, hingga butuh beberapa waktu bagi Sasuke untuk menyadari bahwa tempatnya adalah bersama orang-orang Konoha dan bukan dengan Orochimaru.

Nah baru-baru ini, pengguna Twitter bernama Abdul_S17 membagikan sebuah halaman terjemahan dari novel Sasuke’s Story: Star Pupil. Seperti yang disebutkan diatas, dalam novel tersebut, Sarada dapat mengakses Three Tomoe Sharingan, yang memungkinkan Sarada untuk menyalin jutsu dari lawan serta membaca gerakan mereka dalam pertarungan.

Dalam peristiwa yang tejadi di manga, Sarada dijadikan pemimpin di Tim 7. Dengan begitu, ia dapat melepaskan potensi penuhnya, tidak hanya dengan kekuatan Sharingannya, tetapi ia dapat mengasah rasa kepemimpinannya dalam pertempuran melawan organisasi Kara. Meskipun pertempuran saat ini hanya melibatkan Boruto, Naruto, dan Sasuke, tetapi suatu saat nanti Sarada juga akan terlibat dalam beberapa pertempuran melawan kelompok ninja jahat ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/