Para penggemar Attack on Titan masih berdebat tentang Curse of Ymir, sebuah aturan atau kutukan yang menyatakan bahwa Titan Shifter hanya dapat hidup selama 13 tahun, setelah memperoleh kekuatan Titannya. Dan apa maksud dari itu semua bagi protagonis utama di Attack on Titan yaitu Eren Jaeger, yang memiliki lebih dari satu kekuatan Shifter?

Informasi tersebut sebenarnya terungkap di Attack on Titan #88 setelah Scouts merebut kembali Wall Maria, dan akhirnya mengungkap rahasia di rumah Elen saat kecil. Menurut ayah Eren, Grisha Jaeger, sosok yang memakan Intelligent Titans untuk mendapatkan kekuatan mereka akan memiliki umur yang lebih pendek karena tekanan dari kekuatan Titan besar ditubuhnya. Legenda Titan pertama, Ymir Fritz, merinci bagaimana Founding Titans hidup selama 13 tahun, dan setelah itu, tidak ada Titan yang dapat melampaui batas itu. Grisha sendiri merupakan bukti dari keterbatasan tersebut.

Dalam chapter manga yang lebih baru, penggemar telah mengetahui umur dari Eren. Dalam Attack on Titan #130, Eren mengklaim bahwa ia hanya memiliki empat tahun tersisa. Informasi tersebut memunculkan spekulasi tentang cara kerja Curse of Ymir, dan apakah Eren menjadi pengecualian dari kutukan tersebut atau tidak.

Umur Eren sebenarnya bergantung dari jawaban dari pertanyaan ini: Apakah memiliki banyak kekuatan Titan akan memperpanjang umur seseorang lebih dari 13 tahun? Ada bukti yang mendukung pertanyaan tersebut. Sebagai seseorang yang mendapatkan kekuatan dari dua Titan berbeda, Grisha Jaeger memiliki kasus yang menarik. Eren Kreuger adalah sosok yang memberi tahu Grisha tentang Curse of Ymir, dan ia memberinya misi untuk mencuri Founding Titan dari keluarga kerjaan Paradis, klan Reiss. Pada saat Wall Maria jatuh, Grisha telah berhasil mengambil Founder Titan dari Frieda Reiss sebelum ia berusia 13 tahun.

Namun bisakah Grisha hidup selama13 tahun lagi setelah mengkonsumsi Founder Titan? Pada tahun ke-13, wajar jika Titan Shifter akan sedikit melemah. Tetapi penggemar telah diperlihatkan bahwa Grisha tampaknya tidak melemah menjelang akhir hidupnya, dibandingkan dengan orang lain dalam keadaan yang sama, seperti mendiang Raja Uri Reiss. Grisha mungkin berhasil membuktikan bahwa Curse of Ymir tidak terjadi padanya. Tapi pada akhirnya ia tidak pernah membuktikannya kepada orang lain, dan meninggalkan para pembaca dengan pertanyaan yang belum terjawab.

Jadi, apa artinya ini bagi Eren? Dia mungkin akan terbebas dari kutukan hidup selama 13 tahun, karena dia memperoleh kekuatan dari Founder Titan, Attack Titan, dan War Hammer Titan. Apakah dengan makan banyak Titan Shifter akan memberi lebih banyak kekuatan, atau apakah itu juga akan meningkatkan umur? Mungkin hanya sang kreator, Isayama saja yang tahu jawabannya yang pasti.