Disaat sebagian besar fans dari Star Wars sudah mulai skeptis terhadap masa depan franchisenya – bahkan pihak Lucasfilm pun merasakan hal yang sama – The Mandalorian kemudian muncul dengan nuansa baru. Dan tanpa diduga, konsep “spaghetti western” dengan kombinasi alien dan luar angkasa sangat digemari oleh para fans. Terbukti dengan musim perdana seriesnya yang banyak mendapatkan tanggapan positif dan ulasan baik.

Berkisah tentang seorang Mandalorian, Din Djarin, yang berusaha untuk melindungi sosok Baby Yoda dari kejaran pasukan Empire, The Mandalorian membawa para fans pada sebuah hal yang seharusnya diterapkan dalam franchise Star Wars sejak lama. Dan dengan kesuksesan dan popularitas yang sangat tinggi, The Mandalorian akan kembali dengan musim kedua pada 30 Oktober mendatang. Meskipun ceritanya masih belum diketahui, ada beberapa kemungkinan yang akan muncul di musim kedua ini. Apa saja?

Ahsoka dan The Child Terhubung Melalui The Force

Kabar mengejutkan muncul beberapa waktu lalu, yang mana menyebutkan bahwa aktris Roasrio Dawson akan muncul di musim kedua ini. Yang luar biasanya adalah Dawson akan berperan sebagai salah satu Jedi terbaik, Ahsoka Tano. Kabar tentang munculnya Tano di musim kedua, memunculkan banyak spekulasi menarik di kalangan para fans. Namun, masih belum diketahui apakah Tano akan muncul sebagai cameo atau memang memliki peran penting.

Rosario Dawson Is Ahsoka Tano in The Mandalorian Season 2Ahsoka Tano kemungkinan akan membantu Baby Yoda untuk memahami kemampuannya, dan kemudian menggunakan kemampuan The Force sebagai cara untuk melihat ke dalam pikiran Baby Yoda, demi mencari jawaban darimana asalnya. Ahsoka Tano adalah salah satu Jedi terkuat, dan dengan kemampuannya dalam mengendalikan the Force bisa membantu Baby Yoda belajar mengendalikan kekuatan the Force dalam dirinya.

Moff Gideon Akan Menggunakan Teknologi Kloning di Planet Kamino

Giancarlo Esposito, pemeran Moff Gideo, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilannya di musim kedua. Moff Gideon sendiri di musim pertama kemarin diperlihatkan berhasil selamat dari reruntuhan pesawat. Cerita dan penampilan dari Moff Gideon mungkin secara tidak sengaja “dibocorkan” dalam sebuah wawancara terbaru.

Clone military education complex | Wookieepedia | FandomEsposito secara samar memberikan petunjuk tentang potensi Moff Gideon sebagai pengguna the Force. Dan berbicara mengenai cloning sendiri, sebenarnya sudah sejak musim perdana kemarin hal ini dibahas dan menjadi bahan diskusi para fans. Dengan lambang di seragam Dr. Pershing yang memiliki simbol yang sama dengan para ilmuwan planet Kamino dalam cerita Attack of the Clones.

Ada kemungkinan Moff Gideon akan menggunakan teknologi kloning untuk menambah pasukannya. Semua hal itu demi mendapatkan kembali hal yang dia akui sebagai miliknya, seperti yang disebutkan dalam teaser terbaru yang dirilis hari ini, yang tidak lain adalah Baby Yoda. Meskipun kita masih belum mengetahui apa yang akan dilakukan oleh para pasukan Empire terhadap Baby Yoda, prediksi dan teori di musim pertama sempat menyebutkan bahwa mereka akan mengekstrak DNA Baby Yoda untuk kemudian dijadikan senjata untuk mengembalikan kejayaan Empire.

Moff Gideon vs Tiga Mandalorian

Di akhir musim perdana, kita melihat bagaimana Moff Gideo memiliki benda pusaka milik planet Mandalore yaitu Darksaber. Seperti yang sudah diketahui, pedang ini adalah milik salah satu Mandalorian legendaris yang juga adalah seorang Jedi. Kedahsyatan Dark Saber sangat luar biasa, bahkan pedang ini dianggap sebagai simbol planet Mandalore.

Star Wars: The Mandalorian - Who Is Moff Gideon? | Den of GeekDalam sebuah wawancara lainnya, Esposito menjelaskan bahwa dia tidak keberatan untuk melakukan gerakan bertarung dengan menggunakan pedang. Tapi, siapa yang akan dia lawan di musim kedua ini? Pertama, tentunya adalah Din Djarin sang aktor utama dalam cerita. Kedua dan ketiga adalah sosok Bo-Katan Kryze dan Sabine Wren, yang dirumorkan akan muncul di seriesnya.

Pedang Darksaber memang tidak lepas dari sosok Kryze dan Sabine Wren, dimana mereka berdua pernah memiliki dan menggunakan pedang ini. Jadi, rasanya wajar jika kemudian The Mandalorian akan menghadirkan kedua karakter legendaris tersebut. Di sisi lain, Ahsoka Tano juga bisa menjadi ancaman bagi Moff Gideon. Mungkin, dengan tujuan yang sama dengan Din Djarin, mereka berdua akan bertarung Bersama melawan Moff Gideon.

Din Djarin Menemukan Mandalorian Lainnya

Jika rumor tentang Sabine Wren dan Bo-Katan benar terjadi, maka ada kemungkinan bahwa Din Djarin akan bertemu dengan penduduk Mandalorian lainnya. Di musim perdana kemarin, para penonton sudah diberikan penjelasan bahwa Din Djarin bukanlah satu-satunya Mandalorian yang tersisa. Sebagian besar dari mereka, memang tewas dalam pertarungan melawan sisa-sisa pasukam Imperial.

Pedro Pascal Drops The Mandalorian's Real Name In InterviewSuku Mandalorian yang tersisa terpaksa harus bersembunyi di bawah tanah atau di lokasi lain, yang jauh dari keramaian agar tidak bisa dilacak. Kehadiran Bo-Katan dan Sabine bisa menjadi bukti bahwa ada suku Mandalorian lain yang juga bersembunyi, seperti yang dilakukan oleh Din Djarin dan beberapa anggota sukunya. Menyadari bahwa ada “saudara” mereka yang masih tersisa, bisa jadi Bo-Katan dan Sabine akan memimpin revolusi di planet tempat mereka tinggal.

Ada kemungkinan Mando sudah mengenal siapa nama dari Bo-Katan dan siapa dia sebenarnya, mengingat dia adalah sosok yang sangat populer sejak Clone Wars. Maka, pertemuan pertama mereka – jika memang ini adalah pertemuan pertama – akan menjadi sebuah kehormatan besar bagi Din. Din juga mungkin akan bercerita banyak tentang apa yang terjadi di sukunya, dan petualangannya Bersama Baby Yoda. Bukan tidak mungkin juga mereka akan membantu Din dalam misinya tersebut.

Boba Fett Bertemu Dengan Cobb Vanth di Tatooine

Rumor lainnya muncul pada Mei Kemarin yang menyebutkan bahwa aktor Justified, Timothy Olyphant, akan berperan sebagai sheriff Freetown, Cobb Vanth. Vanth sendiri pertama kali diperkenalkan di novel Aftermath karya Chuck Wendig. Vanth sendiri dulunya adalah seorang buda, sampai kemudian dia berhasil membebaskan dirinya pada masa Battle of Endor.

Kisah Boba Fett dari Film 'Star Wars' Batal Dihadirkan - kumparan.comDia kemudian mendapatkan armor Mandalorian dari Jawas, dan kemudian dia menyatakan dirinya sebagai walikota/sheriff dari sebuah wilayah di Tatooine yang dia namai sendiri sebagai Freetown. Karena Boba Fett diasumsikan sudah tewas dalam pertarungannya dengan Sarlacc di the Great Pit of Carkoon, banyak yang berspekulasi bahwa armor Mandalorian yang dimiliki oleh Vanth adalah milik Boba Fett.

Hal tersebut dikarenakan waktu ketika Vanth mendapatkan armor Mandalorian tersebut sama dengan waktu dalam peristiwa di cerita Return of the Jedi. Karena hal inilah, muncul kemudian rumor bahwa Temuera Morrison kembali berperan sebagai Boba Fett. Dengan ketangguhan sosok Boba Fett, bisa jadi dia berhasil selamat dalam pertarungan sebelumnya. Dan setelah itu dia mulai mencari armornya yang hilang. Apakah kemudian Boba Fett dan Vanth akan bertemu?