Deadline melaporkan bahwa Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins akan bekerja sama kembali setelah baru-baru ini menyelesaikan film Wonder Woman 1984. Gal Gadot akan membintangi sebuah film biografi baru yang menceritakan tentang Cleopatra, dan Patty Jenkins adalah sosok yang akan menyutradarai filmnya. Sementara itu naskah filmnya ditulis oleh Laeta Kalogridis. Film ini masih dalam proses lelang, di mana, Netflix, Apple, Universal, dan Warner Bros sudah tertarik dengan film ini.

Selain membintangi filmnya, Gal Gadot juga akan memproduseri filmnya, dan filmnya digarap oleh rumah produksi yang dimiliki suaminya, Jaron Varsano, yang bernama Pilot Wave Motion Pictures. Sebelumnya, banyak studio yang telah mencoba membuat film lain yang menceritakan tentang ratu Mesir paling ikonik ini selama bertahun-tahun. Film besar terakhir yang menceritakan Cleopatra adalah film yang dibintangi oleh Elizabeth Taylor pada tahun 1963 lalu.

Hollywood pun sempat akan menggarap film Cleopatra pada tahun 2000an, yang akan digarap oleh studio Sony Pictures. Sutradara James Cameron sampai Denis Villeneuve bahkan hampir menyutradarai film tersebut. Angelina Jolie pun sudah ditunjuk oleh Sony Pictures untuk memerankan ratu Cleopatra, tetapi sayangnya proyek tersebut berhenti ditengah jalan. Masih belum jelas alasan Sony Pictures menghentikan proyek tersebut, padahal Sony kabarnya sudah menyiapkan naskah filmnya.

Film Cleopatra yang dibintangi oleh Elizabeth Taylor sendiri sebelumnya telah mendapatkan 4 Oscar. Film tersebut sangat sukses di box office, dan menjadi film terlaris pada tahun 1963. Pada saat itu, film Cleopatra menjadi film termahal yang pernah dibuat, bahkan film tersebut hampir membuat bangkrut 20th Century Fox.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/