Durasi film Hollywood ini ternyata berada di atas rata-rata, menjadikan beberapa film ini sebagai film Hollywood dengan durasi terlama. Dalam industri film Hollywood, biasanya film-film blockbuster yang tayang di bioskop memiliki aturan ketat tidak tertulis. Salah satunya adalah durasi dari film tersebut tidak boleh lebih dari dua jam. Namun, di era modern ini ada juga beberapa film yang melewati angka atau durasi tersebut. Di sisi lain, dalam sejarah Hollywood ada juga beberapa film dengan durasi terlama.

7Gone With The Wind

Gone with the Wind merupakan film dengan durasi terlama pertama dalam sejarah Hollywood. Diketahui, film yang rilis pada 1939 ini memiliki durasi 3 jam 58 menit. Gone with the Wind sendiri merupakan film adaptasi dengan novel yang sama yang rilis di tahun 1963. Vivien Leigh berperan sebagai Scarlett O’Hara, putri dari seorang pemiliki perkebunan yang sangat jahat manipulatif.

Scarlett memiliki ketertarikan terhadap suami dari sepupunya. Namun, kemunculan dari Rhett Butler, yang diperankan oleh Clark Gable, merubah rencana dari Scarlett dan membuat sang protagonis jatuh cinta terhadap Rhett. Film ini masih sangat populer hingga sekarang, bahkan menjadi salah satu film yang berpengaruh di Hollywood. Banyak elemen dari film ini yang menginspirasi berbagai film-film epik di masa sekarang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.