Monkey D. Luffy adalah protagonis utama dalam seri manga karya Eiichiro Oda yaitu One Piece. Luffy merupakan salah satu karakter terkuat dalam ceritanya saat ini, dimana Luffy terus mengalami peningkatan kemampuan yang cukup signifikan dalam setiap chapter barunya. Misalnya di arc Wanokuni ini, dimana Luffy berhasil mempelajari hal baru tentang Haki setelah sebelumnya dia berhasil membuka kemampuan Hakinya yang lain saat melawan Katakuri.

Sejak kecil Luffy selalu bermimpi untuk menjadi seorang bajak laut, dan layaknya cerita Shonen atau cerita drama remaja pada umumnya, impian tersebut kemungkinan besar akan terwujud di akhir cerita setelah perjuangan keras yang dilalui. Meskipun memang petualangan Luffy masih panjang, tapi pada akhirnya Luffy akan menuju kesana dan mewujudkan mimpinya.

Tapi, pertanyaannya kemudian apa yang akan terjadi setelah semuanya selesai, setelah Luffy mewujudkan mimpinya sebagai seorang raja bajak laut? Yang menarik adalah sebagian fans percaya bahwa Luffy akan mengikuti jejak Roger, yaitu Luffy akan mengalami mengidap sebuah penyakit yang membuat nyawanya tidak lagi tertolong alias tewas akibat penyakit.

One Piece: Monkey D. Luffy's Origins, Motives & What Makes Him So SpecialAda juga yang mengatakan bahwa Luffy akan tewas karena mencoba untuk melindungi rekan-rekannya atau dengan kata lain mengorbankan dirinya. Meskipun terdengar heroik, sepertinya teori tentang Luffy yang mengorbankan diri ini tidak akan terjadi. Alasannya tentu hal tersebut akan membuat sebagian fans kecewa dengan keputusan tersebut.

Eiichiro Oda Sendiri beberapa waktu lalu menjelaskan tentang ucapannya di tahun kemarin yang menyebutkan bahwa One Piece akan tamat dalam lima tahun kedepan. Menurut Oda Sensei, memang pada akhirnya cerita One Piece akan memperlihatkan bagaimana Luffy dan kru Topi Jerami berhasil pergi menuju pulau Laugh Tale dan menemukan harta karun paling berharga tersebut.

Tapi, Oda Sensei juga kemudian menjelaskan bahwa cerita One Piece tidak akan berhenti sampai disitu. Masih akan ada cerita kelanjutan lainnya pasca Luffy menemukan One Piece. Inilah yang kemudian menarik perhatian para penggemar, cerita apa lagi yang kemungkinan akan terjadi pasca Luffy berhasil menemukan One Piece.

Ada beberapa skenario yang mungkin terjadi, pertama adalah Luffy akan bertarung melawan Blackbeard. Seperti yang kita tahu, Blackbeard juga sama-sama memiliki ambisi besar terhadap pulau Laugh tale dan One Piece. Sudah sejak lama ada prediksi bahwa Blackbeard akan menjadi akhir perjalanan Luffy, dimana pertarungan keduanya akan sangat epic demi memperebutkan gelar raja bajak laut. Ada juga prediksi yang menyebutkan bahwa Luffy dan Blackbeard akan bertarung di luar pulau Laugh Tale, sebelum keduanya mencapai pulau tersebut.

Netflix live action One Piece series to be overseen by Oda himself!! – J1 Studios – The Entertainment Hub for GeeksSkenario kedua adalah Luffy menjadi sosok penerus Joy Boy. Hal ini juga sudah banyak diprediksikan para fans, bahwa Luffy adalah reinkarnasi atau penerus dari sosok Joy Boy. Di akhir ceritanya nanti, Luffy akan memenuhi semua janji yang pernah dibuat oleh Joy Boy. Misalnya adalah menghancurkan Grand Line ataupun membawa para penduduk manusia ikan untuk tinggal Bersama dengan manusia di daratan.

Skenario ketiga, Luffy dan seluruh bajak laut serta Pasukan Revolusi akan bertempur habis-habisan melawan Pemerintah Dunia. Ini akan menjadi pertempuran paling epik dan paling dahsyat dari semua pertempuran yang ada. Tidak ada pertempuran manapun dalam cerita One Piece yang akan menandingi skala pertempuran akhir melawan Pemerintah Dunia. Dan ini akan menjadi klimaks yang menarik dan baik bagi cerita One Piece, jika memang benar terjadi.

Luffy akan diperlihatkan berhasil menemukan One Piece, menyelesaikan semua perjalanan dan petualangannya. Setelah semuanya selesai, Luffy akan menjadi legenda baru One Piece menggeser sosok Roger dan Joy Boy. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.