The Armorer

The Armorer adalah salah satu dari banyak karakter misterius di serial Mandalorian. Sejauh ini, penggemar hanya tahu sedikit tentang wanita yang membuat armor dan senjata dari beskaar ini. Namun walau hanya sebagai penempa logam, tetapi The Armorer juga pandai bertarung. Hal tersebut dibuktikan saat ia berhasil mengalahkan pasukan Impreial Remnant Stromtroppers sendirian. Melihat trailer musim kedua, ia akan tetap menjadi karakter penting dalam perjalanan Mandalorian. Mungkin di musim kedua, para penggemar akan diceritakan latar belakang dan identitas The Armorer.

Bo-Katan

Bo-Katan adalah saudara perempuan Duchess Satine dan pemimpin orang-orang Mandalorian saat Mandalorian terbagi menjadi 2 kelompok dalam Clone Wars. Bo-Katan awalnya muncul sebagai saingan saudara perempuannya, Duchess Satine, dan ia adalah anggota organisasi Death Watch. Namun setelah Darth Maul mengambil alih komando dari kelompok tersebut, Bo-Katan mulai keluar. Dia selanjutnya muncul di Star Wars: Rebels dan memainkan peran utama dalam arc terakhir dalam serial animasi Clone wars, ketika dia merekrut Ahsoka untuk membantunya mengusir Darth Maul dari kekuasaan.

Jango Fett

Masih terjadi perdebatan apakah Jango Fett adalah seorang Mandalorian atau bukan. Tetapi ia menggunakan armor Mandaloran. Tapi dalam sebuah episode Clone Wars, pertanyaan tentang apakah benar Jango Fett adalah seorang Mandalorian mulai muncul. Pasalnya, dalam dalam salah satu episode, Prime Minister Almec mengklaim bahwa Jango Fett hanyalah seorang bounty hunter biasa, dan bukan Mandalorian. Namun masih belum diketahui apakah itu benar atau tidak. Besar kemungkinan pada awalnya, Jango Fett bukan berasal dari Mandalorian. Ia awalnya adalah anak yang terlantar kemudian dibesarkan oleh orang-orang Mandalorian, sehingga ia tau dengan budaya Mandalore.

Boba Fett

Tak bisa dipungkiri bahwa Boba Fett adalah karakter Mandalorian paling difavoritkan. Walau hanya muncul sebentar ia berhasil mencuri perhatian penggemar. Boba Fett adalah “anak” dari Jango Fett. Namun ia lebih dikenal sebagai seorang bounty hunter, dan bukan sebagai pejuang. Sayangnya kita masih belum mengetahui nasib pasti dari karakter Boba Fett. Dalam Return of the Jedi, Boba Fett diceritakan mati saat terjatuh ke Sarlacc. Namun kematiannya terkesan biasa dan memicu banyak protes dari semua pihak. Namun banyak teori yang mengatakan bahwa Boba Fett sebenarnya selamat dari kejadian tersebut.

Din Djarin

Din Djarin adalah sosok yang diperhitungkan dalam franchise Star Wars. Kisah hidupnya diceritakan dalam serial The Mandalorian yang rilis di Disney+. Dia adalah sosok bounty hunter yang pendiam dan tabah. Din Djarin juga sangat mematuhi berbagai aturan ketat dari Mandalorian, seperti cara berkelahi dan membunuh. Kisah Din Djarin sendiri sebenarnya baru saja dimulai, dan penggemar hanya tahu sedikit tentangnya. Meski tergolong baru, namun ia menjadi salah satu Mandalorian paling digemari.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/