Mandalorian adalah salah satu ras paling menarik di Star Wars. Ras pejuang ini telah berkembang selama ratusan tahun. Bahkan ras ini telah menghasilkan beberapa pejuang hebat yang sangat melegenda. Para Mandalorian memang memiliki kisah dan perjalanan mereka masing-masing, yang pada akhirnya terhubung ke cerita utama Star Wars. Nah kali ini kita akan membahas tentang para Mandalorian paling legendaris dalam dunia Star Wars. Siapa saja mereka? Yuk simak dibawah ini.

Tarre Viszla

Hanya sedikit yang diketahui tentang sosok Tarre Viszla saat ini. Tetapi kemungkinan besar para penggemar akan mengetahui lebih banyak tentang sosoknya seiring berjalannya waktu. Legenda Mandalorian ini pertama kali muncul dalam sebuah episode di Star Wars: Rebels. Tarre Viszla adalah Mandalorian pertama yang masuk dalam anggota Jedi Order, yang membuatnya menjadi salah satu Jedi paling keren yang pernah ada. Vizsla juga sosok pencipta Darksaber, senjata mematikan yang telah diturunkan dari generasi ke genarsi, dan senjata tersebut telah muncul di Clone Wars, Galactic Civil War, dan The Mandalorian.

Gar Saxon

Semua Mandalorian memiliki armor yang luar biasa kuat, dan tak terkecuali bagi Gar Saxon. Gar Saxon adalah salah satu karakter yang memiliki set armor paling keren, dibanding Mandalorian lainnya. Sebagai anak buah Darth Maul, Saxon membuat armornya dengan cara yang unik. Dia melukiskan warna hitam dan merah pada armornya, dan ia menempelkan sebuah tanduk logam ke helmnya untuk meniru pemimpin Sith yang jahat. Karena hal tersebut, ia memiliki armor paling unik dan menakutkan diantara Mandalorian lain. Meskipun keren, tapi armornya tidak membantu banyak saat ia harus melawan Ahsoka Tano dan Republik yang datang menyerang.

Duchess Satine

Meskipun bukan prajurit, namun Duchess Satine Kryze adalah salah satu Mandalorian yang memiliki pengaruh besar dalam Star Wars. Kepemimpinannya selama Clone Wars sangatlah berpengaruh. Duchess Satine berusaha untuk membawa perdamaian dan persatuan kepada rakyatnya. Tetapi hal tersebut berakhir dengan tragedi. Dia meninggal dalam pelukan temannya yaitu Obi-Wan Kenobi. Duchess Satine menjadi korban dari perebutan kekuasaan yang masih terjadi dalam dunia Star Wars.

Pre Vizsla

Para Mandalorian sebenarnya telah muncul dalam novel dan buku komik, jauh sebelum serial animasi Clone Wars dirilis. Dalam beberapa episode serial Clone Wars, budaya dan sejarah Mandalorian turut diceritakan. Salah satu sosok yang diceritakan adalah Pre Viszla. Ia adalah pemimpin Death Watch yang berasal dari keluarga Mandalorian terkenal yaitu Viszla. Ia bertekad untuk mengembalikan bangsanya seperti sedia kala. Pre Viszla memperkenalkan banyak konsep baru ke dalam franchise Star Wars, dan yang paling penting adalah ia juga pengguna Darksaber. Pedang kuno tersebut sekarang telah “diturunkan” padanya, sehingga ia menjadi salah satu pengguna Darksaber paling berbahaya.

Sabine Wren

Sabine Wren adalah salah satu Mandalorian paling unik ang pernah ditemukan. Di saat banyak Mandalorian yang merahasiakan identitas pribadinya, namun Sabine Waren malah kebalikannya. Ia malah mengekspos identitasnya ke publik. Perjalanannya diceritakan di Star Wars: Rebels, di mana awalnya Sabine Waren hanyalah seorang pejuang muda yang pada akhirnya menjadi pemimpin diantara rakyatnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/