Dalam seri One Piece, rasanya hampir setiap bajak laut memiliki cita-cita untuk menjadi seorang raja bajak laut. Hal ini bukan tanpa sebab. Pasca eksekusi yang dilakukan oleh angkatan laut terhadap Gol D. Roger, sang mantan raja bajak laut, banyak para bajak laut muda yang kemudian berhasrat untuk mengikuti jejak Roger menjadi raja bajak laut.

Tapi, tentunya tidak mudah untuk menjadi seorang raja bajak laut. Ada banyak rintangan dan cobaan yang sebelumnya harus mereka jalani dan lalui sebelum kemudian berhasil menuju pulau terakhir, dan mengklaim diri mereka sebagai raja bajak laut. Namun, sejauh ini ada beberapa bajak laut yang bisa dibilang memiliki peluang besar untuk mejadi raja bajak laut selanjutnya. Siapa saja?

Eustass Kidd

Kapten dari kelompok bajak laut Kidd, dan dipercaya merupakan sosok yang kejam dan tidak memiliki rasa ampun. Kidd tidak ragu untuk melukai masyarakat yang tidak bersalah jika mereka menganggu tujuannya dan menganggap remeh impiannya sebagai raja bajak laut. Oleh karena itu, nilai buruannya sempat lebih besar dari Luffy karena dia dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat.

Dibandingkan Luffy, cara Kidd untuk mencapai impiannya tersebut cenderung terlalu berani. Contohnya, ketika dia pergi ke New World hal yang pertama dilakukan akan mencari dan menantang sosok Shanks. Sayangnya, kemampuan Kidd masih jauh dibawah Shanks, bahkan dia harus kehilangan lengannya dalam pertarungan tersebut. Tapi, perlahan sekarang dia tumbuh menjadi sosok yang kuat.

Kaido

Disebut-sebut sebagai makhluk paling kuat di dunia, Kaido merupakan salah satu dari empat penguasa lautan atau Yonko selain Big Mom dan Shnaks. Sama seperti Big Mom, dia juga dulunya merupakan kru dari bajak laut Rocks. Kaido memiliki kekuatan yang unik, dimana tubuhnya tidak bisa dilukai. Hal ini membuat Kaido menjadi sosok yang sulit untuk dibunuh.

Kaido juga memiliki kemampuan buah iblis Mythical Zoan, dimana dia bisa berubah menjadi seekor naga. Sebenarnya sedari awal Kaido di perkenalkan, kita tidak pernah tahu bahwa Kaido memiliki keinginan untuk menguasai seluruh dunia. Baru pada beberapa chapter yang lalu, kita mengetahui bahwa tujuan Kaido dan Big Mom menjalin aliansi adalah untuk menemukan keberadaan One Piece, dan kemudian menjadi penguasa dunia.

Big Mom

Big Mom merupakan salah satu Yonko dan juga merupakan sosok monster sejak dia lahir. Big Mom adalah sosok yang sangat mengerikan, dimana ketika usianya masih enam tahun dia sudah memiliki nilai buruan sekitar 50 juta Belly. Karena hal inilah Big Mom menjadi sosok buronan paling muda yang pernah ada dalam cerita One Piece. Namun, cerita Big Mom bukan hanya itu saja.

Sebelum membangun armadanya sendiri, Big Mom merupakan bagian dari kru bajak laut legendaris, Rocks, bersama Whitebeard dan Kaido. Roger dan Pemerintah Dunia sendiri sebenarnya tidak mau terlibat apapun yang berkaitan dengan Big Mom. Selain Kaido, Big Mom juga memiliki satu Road Poneglyph yang bisa menuntunnya menuju Laugh Tale. Dengan menjalin aliansi bersama Kaido, artinya mereka tinggal mencari potongan terakhir Road Poneglyph. Big Mom sendiri memiliki visi yang sama dengan Kaido, yaitu menemukan One Piece dan menguasai dunia.

Blackbeard

Blackbeard merupakan sosok ancaman baru yang harus dihadapi oleh Pemerintah Dunia saat ini. Marshall D. Teach dulunya merupakan kru biasa di kapal Moby Dick milik Whitebeard. Namun, dengan ambisinya yang tinggi Blackbeard justru menjadi pengkhianat dengan membunuh rekannya dan mencuri buah iblis Yami Yami.

Blackbeard disebut-sebut sebagai orang yang akan meneruskan semangat Rocks, dimana dia mencari kekuatan untuk kemudian menaklukan dunia. Rocks sendiri dianggap sebagai rival paling kuat dari Roger, selain Whitebeard. Banyak fans yang berspekulasi bahwa akan ada persaingan ketat dalam persaingan menjadi raja bajak laut antara Luffy dan juga Blackbeard.

Monkey D. Luffy dan Kelompok Topi Jerami

Rasanya, untuk sosok Luffy tidak perlu lagi ada perkenalan dan Geeks semua rasanya sudah mengetahui apa ambisi terbesar dari Luffy. Selama dua dekade terakhir, perkembangan kekuatan Luffy sangatlah dahsyat. Dia berhasil mengalahkan beberapa Shichibukai dan berbagai karakter hebat lainnya. Sekarang, dia sedang menghadapi salah satu kekuatan besar di dunia, Yonko.

Luffy memiliki determinasi yang sangat tinggi, dimana determinasi tinggi ini sering kali menjadi jembatan baginya untuk meraih kesuksesan. Determinasi ini menjadi penggerak bagi orang-orang di sekitarnya untuk kemudian mau membantu Luffy. Banyak yang menduga jika Luffy akan menjadi penerus Joy Boy dan juga Roger di akhir cerita. Dan mungkin diantara nama-nama yang ada di dalam daftar ini, Luffy adalah kandidat yang paling dekat dan paling kuat untuk menjadi sosok raja bajak laut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.