Perusahaan fashion terkenal dunia, Gucci, baru-baru ini merilis lini pakaian musim gugur yang diberi nama Fake/Not. Dengan dirilisnya pakaian tersebut, Gucci pun mulai memasarkannya. Tapi yang menarik, Gucci mencoba menggaet penggemar manga dan anime di seluruh dunia. Terungkapkan bahwa Gucci telah bekerja sama dengan Eiichiro Oda untuk membuat lookbook atau buku tampilan yang penuh dengan karakter One Piece yang menggunakan pakaian Gucci.

Sebelumnya, One Piece juga pernah berkolaborasi dengan brand terkenal yaitu Kappa. Setelah itu, Monkey D. Luffy dengan cepat menjadi salah satu ikon mode, padahal dalam seri manga atau anime, Luffy terlihat tampil sederhana. Dalam kolaborasi One Piece dengan Kappa, Luffy terlihat mengenakan kemeja dan beberapa hoddie, sementara dalam kolaborasi One Piece dengan Gucci, Luffy terlihat tampil lebih elegan menggunakan beberapa mantel panjang dan sweater.

Sejauh ini, ada delapan gambar kolaborasi Gucci dan One Piece. Lima difokuskan pada karakter utama yaitu Luffy, dan tiga lainnya difokuskan pada rekan Luffy, Roronoa Zoro. Meskipun konsepnya terdengar aneh, tetapi sebenarnya penampilan Luffy dan Zoro sangat mengagumkan. Berkat keterampilan Oda yang luar biasa, desain karakternya sangat berhasil. Meskipun menampilkan bajak laut yang mengenakan pakaian dari brand terkenal, tetapi pakaian tersebut tentunya terlalu bagus jika benar-benar digunakan untuk berpetualang di laut lepas.

Gambar-gambar itu benar-benar berhasil, dan Oda berhasil memperlihatkan penampilan dari masing-masing karakter ikonik dengan pakaian kelas atas. Kolaborasi One Piece dan Gucci tentunya menjadi kolaborasi paling keren hingga saat ini. Kita lihat saja nanti ya Geeks, kolaborasi apa lagi yang akan dilakukan oleh One Piece dan brand lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/