Beberapa waktu terakhir menjadi masa-masa yang sulit bagi sosok Galactus. Dahulu, Galactus adalah sosok yang memiliki kekuatan kosmik yang dahsyat, salah satu karakter yang ditakuti, supervillain di Marvel Universe, dan penghancur planet dengan rasa laparnya yang besar. Tapi, Galactus seolah mulai kehilangan “kharismanya” sebagai seorang supervillain. Beberapa kali Galactus berhasil dikalahkan berbagai kekuatan, contohnya adalah Thor.

Dalam sebuah miniseri terbaru Fantastic Four: Antithesis, kita diperkenalkan oleh seorang supervillain baru. Bukan supervillain biasa, melainkan seorang supervillain kosmik bernama Antithesis. Tim Fantastic Four pun mulai mempelajari ancaman baru tersebut, dimana ternyata Antithesis memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dibandingkan Galactus.

Cerita miniseri ini dibuka dengan Silver Surfer yang jatuh ke bumi. Dalam cerita ini, Silver Surfer kembali digambarkan sebagai Herald of Galactus. Tim Fantastic Four bergegas untuk menolong Silver Surfer, dan setelah sadar dia kemudian memberitahukan bahwa ada ancaman baru di jagat Marvel. Ancaman baru tersebut bahkan berhasil membunuh Galactus dan sudah menyebabkan kekacauan di seluruh universe.

Fantastic Four kemudian mencari tahu tentang sosok Antithesis tersebut, dan menemukan bahwa Galactus selamat dalam pertarungan melawan Antithesis. Yang pasti, Galactus berhasil dikalahkan oleh villain kosmik baru tersebut. Sosok Antithesis ini merupakan sisi lain dari Galactus. Jika Galactus mengkonsumsi planet dan seluruh isinya demi memenuhi rasa laparnya, Antithesis juga melakukan hal yang sama, menghancurkan sebuah planet dan isinya.

Yang berbeda adalah Antithesis tidak mengkonsumsi mereka, melainkan  membuat mereka menjadi pasukan Antithesis. Dalam pertarungan melawan Galactus dan Silver Surfer, Antithesis kemudian mengirim Norrin ke bumi dan membuat pertarungan satu lawan satu dengan Galactus. Setelah kalah, Galan kemudian kembali ke wujud aslinya.

Dibandingkan dengan membiarkannya terombang-ambing di luar angkasa, Antithesis justru “membuang” Galactus ke Negative Zone. Dengan memodifikasi papan luncur Silver Surfer, tim Fantastic Four dan Norrin Rad kemudian berusaha untuk menyelamatkan Galactus di Negative Zone. Sayangnya, usaha mereka harus dihalangi oleh sang penguasa dimensi tersebut, Annihilus.

Setelah berhasil melarikan diri dari serangan Annhilus, mereka memang selamat. Tapi, mereka bukan berada di gedung Baxter melainkan di dalam pesawat luar angkasa milik Galactus yang tersimpan di suatu tempat di luar angkasa. Dengan mengalahkan Galactus, hal itu sudah menjadi bukti yang cukup kuat bagaimana kekuatan dari Antithesis. Apalagi Antithesis sendiri saat ini sedang menargetkan bumi sebagai korban berikutnya.

Galactus sendiri sekarang harus kehilangan kekuatan kosmiknya, yang membuat Galactus tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan Antithesis. Namun, dengan ditemukannya kapal luar angkasa milik Galactus, mungkin ada cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan kekuatan kosmik Galactus. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan Galactus, Fantastic Four, dan Silver Surfer dalam menghadapi Antithesis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.