Jutsu segel telah ada di cerita Naruto sejak bertahun-tahun lalu. Karakter hebat seperti Tsunade misalnya, yang telah menggunakan jutsu segel untuk membantu orang-orang. Tetapi ada beberapa villain yang menyalahgunakan jutsu segel. Dari Akatsuki hingga Orochimaru, mereka adalah pihak-pihak yang telah membuktikan bahwa jutsu segel dapat berubah menjadi sangat berbahaya. Tentunya, sangat penting bagi penggemar untuk mengetahui sejauh mana segel yang dipakai Boruto telah berkembang.

Dalam chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generatons, Boruto berhasil membawa Isshiki keluar dari Konoha. Isshiki kemudian memberi tahu tentang bagaimana nasib tubuh Boruto yang sampai sekarang masih menjadi wadah bagi Momoshiki. “Uzumaki Boruto, wadah bagi Momoshiki. Proses perubahanmu menjadi Otsutsuki telah berkembang pesat lebih dari yang saya perkirakan. Proses transformasinya sudah mencapai 70 – 80 persen sempurna. Berapa banyak kekuatan yang tersembunyi di dalam dirimu? Tunjukan pada saya!”, Ungkap Isshiki kepada Boruto.

Dari apa yang diungkapkan oleh Isshiki, maka sebentar lagi tubuh Boruto akan segera diambil alih oleh Momoshiki. Boruto menjadi wadah bagi Momoshiki setelah Boruto berhasil mengalahkan Momoshiki dengan Rasengan. Setelah pertempuran, disebutkan bahwa siapa pun orang yang mampu mengalahkan dewa maka orang tersebut bukan lagi manusia biasa. Saat itulah Momoshiki memberikan segel kepada Boruto.

Nah setelah itu, simbol Karma muncul di telapak tangan Boruto. Segel Karma adalah penanda seseorang yang tubuhnya menjadi wadah bagi Otsutsuki, dan para pemilik segel berpotensi untuk diambil alih tubuhnya. Itu berarti Boruto akan berubah menjadi Momoshiki setelah proses ekstrasi selesai sepenuhnya. Dari apa yang disebutkan Isshiki, maka transformasi Boruto menjadi Momoshiki sepertinya tak akan lama lagi. Armado pun sempat memberikan saran untuk menghentikan kembalinya Momoshiki, maka Boruto harus dibunuh. Namun kita lihat saja nanti ya Geeks gimana perkembangan ceritanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/