Mencari One Piece dan menuju pulau Laugh Tale adalah impian dari Luffy dan para kru Topi Jerami. Sudah sejak kecil Luffy selalu memimpikan dirinya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Lagipula, Luffy adalah sosok yang senang untuk berpetualang dan dia juga adalah karakter yang senang akan kebebasan. Jadi, dengan berpetualang ke seluruh lautan Luffy akan merasakan kebebasan untuk pergi ke manapun dia mau.

Eiichiro Oda sendiri sempat mengatakan bahwa cerita One Piece sudah mencapai 60-70% dari keseluruhan total cerita. Seperti halnya genre shounen lain, karakter protagonis utama di akhir ceritanya pasti akan mampu untuk mewujudkan mimpinya. Contohnya adalah Naruto. Sehingga, ada kemungkinan jika Luffy akan berhasil menjadi raja bajak laut.

Lalu, setelah mereka berhasil dalam misi terbesar dalam hidup mereka ini, apa yang akan mereka lakukan? Dengan “pekerjaan” atau keahlian yang mereka miliki, Oda mungkin sudah memberikan petunjuk apa yang akan mereka lakukan pasca menemukan One Piece. Misalnya untuk Sanji, dimana dia kemungkinan akan menjadi chef paling hebat di seluruh dunia. Kita sendiri sudah melihat adanya karakter yang terobsesi dengan makanan. Bukan tidak mungkin jika Sanji kemudian direkrut untuk memasak di kerajaan Big Mom.

Zoro merupakan karakter yang digambar berdasarkan sosok orisinal karya Oda, Ryuma, mantan ahli pedang terbaik di dunia. Di arc Wano ini, Zoro sedikit banyaknya berpengaruh dalam cerita. Misalnya, Zoro mengembalikan Shusui dan mendapatkan pedang baru Enma yang kemungkinan akan menjadi salah satu cara untuk mengalahkan Kaido. Selain itu, kita juga akan melihat bagaimana pertarungan Zoro melawan “gurunya”, Mihawk, sosok yang selalu dia ingin taklukan.

Untuk Nico Robin, sebagai sosok paling cerdas dalam hal sejarah, tentunya dia akan pada akhirnya berhasil mengungkapkan apa sebenarnya rahasia besar yang selama ini disembunyikan. Rahasia yang menurut Doflamingo, akan mengguncang dunia. Robin tentunya akan mampu untuk menerjemahkan Poneglyph terakhir (ataupun Poneglyph lainnya) yang ada di Laugh Tale.

Ujian yang paling berat, paling sulit, dan paling mustahil untuk ditaklukan bagi seorang navigator adalah menemukan pulau Laugh Tale, dan itu akan menjadi puncak peran Nami. Dengan kemampuan navigasinya, Nami mungkin akan mampu untuk mencari dimana sebenarnya lokasi Laugh Tale. Seperti yang dia pernah katakan di Weatheria, dia ingin membantu sang kapten menggapai impiannya.

Franky tentunya akan menjadi tukang kapal terhebat, dengan menciptakan Pluton. Mungkin dia akan mengubah Sunny menjadi Pluton. Franky sempat dipercaya untuk menyimpan cetak biru dari Pluton, sebagai bentuk perlindungan jika ada musuh datang mencarinya. Pemerintah Dunia ataupun Blackbeard tentunya akan terus berusaha mendapatkan Pluton – yang dipercaya ada di Alabasta. Mengetahui cetak birunya, Franky akan membuat senjata yang jauh lebih hebat yang bisa menandingi Pluton.

Gol D. Roger mungkin memang tewas akibat dieksekusi angkatan laut, tapi sebenarnya dia sudah lama “mati” sejak Crocus memutuskan bahwa nyawanya tingga 1-2 tahun lagi. Roger menderita penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Luffy sendiri sudah beberapa kali berhasil selamat dari kematian, dan keberuntungan itu tentunya tidak selalu datang. Chopper, sebagai dokter utama di kapal Sunny, tentunya akan mewujudkan mimpinya untuk bisa menyembuhkan penyakit apapun dan dia akan berusaha untuk bisa menyelamatkan Luffy, bagaimanapun caranya.

Untuk Usopp, banyak yang memperkirakan jika arc Elbaf akan menjadi tempat bagi Usopp untuk “bersinar” di series ini. Tapi, mungkin Usopp akan jauh lebih sukses dan lebih kompleks dari itu. Usopp, seperti yang selalu dia impikan, akan menjadi sang raja penembak jitu. Dia ingin menjadi seperti ayahnya, Yasopp. Tidak ada yang bisa mengalahkan Usopp dalam hal menembak tepat.

Sedangkan Brook, mimpi terbesar yang belum dia wujudkan adalah bertemu dengan Laboon. Di akhir ceritanya Brook bisa jadi akan bertemu dengan Laboon bernostalgia untuk waktu yang cukup lama, bersama Crocus. Tapi, tentunya akan ada hal lain yang dilakukan oleh Brook misalnya dengan menggelar konser ke seluruh lautan.

Sama halnya untuk Jinbe, yang mana mimpi terbesarnya adalah melihat para manusia ikan dan manusia bisa berdampingan secara damai. Tidak ada kebencian atau apapun, dan itulah yang selalu dia upayakan. Setelah Luffy berhasil mendapatkan One Piece, menghancurkan tembok besar di Red Line, Luffy kemungkinan akan mewujudkan janji yang selama ini dibicarakan oleh Joy Boy. Dan saat itulah mimpi terbesar Jinbe akan terwujud.