Paket PC gaming bisa menjadi sebuah solusi buat Geeks yang memang tidak memiliki waktu untuk merakit sebuah PC. Ketika PC tersebut sudah ada di tangan kita, yang perlu dilakukan hanyalah mengatur sistemnya dan mulai bermain games (bahkan ada juga yang sudah siap main, tanpa perlu setting apapun). Namun, terkadang paket PC gaming ini diragukan kualitasnya, entah karena susunan komponennya atau kualitas komponen itu sendiri.

Tapi, bagaimana  jika para pforessional di bidangnya yang justru merakit PC gaming tersebut? PC yang dibangun tentunya akan menjadi paket PC gaming terbaik yang pernah ada. Ada beberapa pilihan yang mungkin bisa masuk referensi Geeks semua, yang ingin membangun PC gaming. Seperti apa pembahasannya? Berikut penjelasannya.

5CyberpowerPC GxiVR8060A8

Susunan dari paket PC gaming ini bisa dipastikan akan membuat Geeks menjadi gamer yang paling beruntung. Mulai dari game kelas bawah sampai game berjenis AAA sekalipun bisa dipasang di PC ini. Bukan hanya itu, settingan grafisnya pun tentunya bisa rata kanan yang akan menambah pengalaman bermain game Geeks semua.

PC game ini didukung oleh prosesor Intel i5-9400F , yang merupakan proses paling modern di pasaran untuk saat ini, didukung dengan Ram 8 GB membuat komputer ini mampu menjalankan multi-tasking secara lebih sempurna. Geeks tidak akan mengalami lag atau delay saat membuka atau menjalankan sebuah program atau bermain game.

42020 Eluk Omen

2020 Eluk Omen adalah sebuah gaming PC yang didesain secara sempurna dan didukung oleh grafis tingkat tinnggi. Dengan adanya Ram sebesar 32 GB, seberat apapun game yang dijalankan atau dipasang di PC ini tentunya tidak akan membuat performa menjadi tersendat. PC ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 2 TB atau tepatnya 2512 GB, sehingga Geeks bisa menyimpan banyak sekali game.

Untuk audio, PC ini sudah mengaplikasikan sistem audio Bang & Olutsen sehingga kualitas suara ketika kita bermain game akan jauh lebih jernih dan lebih jelas. Kemampuan 2020 Eluk Omen untuk bisa menghantarkan panas dari dalam secara merata dan baik juga patut diacungi jempol. Suplai listrik pun bisa semakin diperkuat dengan adanya 750-watt platinum power supply.

3iBuypower ARCB 108Av2

PC gaming iBuypower ARCB 108Av2 meruapakan sebuah mesin gaming profesional yang akan semakin meningkatkan pengalaman bermain game Geeks semua. Didukung oleh prosesor AMD Ryzen 3 3100, PC ini menjelma menjadi monster gaming. Dengan empat core aktif, dan kecepatan clock dasarnya adalah 3.6Ghz, serta didukung 16mb cache, performa iBuypower ARCB 108Av2 cukup untuk Geeks yang yang ingin mencoba belajar menjadi seorang profesional gamer.

Dari sisi grafis juga PC ini didukung oleh Nvidia GeForce GT 710 1GB dedicated, yang menjanjikan tidak akan adanya lag saat permainan sedang berlangsung. Dengan operasi clock dasarnya adalah 954Mhz dan bandwith memorynya adalah 14.4 GB/s, kita bsa melakukan streaming beberapa video sekalipun dengan kecepatan yang sangat tinggi dan tentunya kualitas yang terbaik.

2iBuypower 9260

Jika Geeks sedang mencari komputer gaming dengan chip prosesor terbaru, maka pilihan yang tepat untuk hal tersebut adalah iBuypower 9260. Komputer ini dibekali dengan prosesor Intel i7-9700F yang akan memastikan setiap aspek dari sesi bermain kita akan terasa lebih mulus, lebih cepat, dan lebih intuitif. Dengan CPU yang memiliki kemampuan tinggi, kita bisa memainkan game modern apapun sambil juga bisa memainkan game-game lama secara maksimal.

Jangan khawatir mengenai grafisnya, karena Geeks bisa mendapatkan frame per detik yang sangat tinggi dengan settingan grafis tertinggi dengan dukungan Nvidia GeForce GTX 1660. Untuk masalah kapasitas penyimpanan, selain memiliki penyimpanan hard disk dalam jumlah terabyte kita juga akan mendapatkan SSD dengan kapasitas 240GB.

1SkyTech Archangel

Kecepatan dan tingkat respons yang tinggi adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sebuah komputer gaming. Faktor ini tentunya akan sangat menentukan apakah kita akan menang atau kalah dalam permainan. SkyTech Archangel dilengkapi oleh memory 8GB DDR4 serta prosesor yang memiliki clock speed yang tinggi untuk menjamin sistem berjalan dengan baik.

PC gaming ini dilengkapi oleh kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 Ti, yang merupakan salah satu kartu grafis terbaik. Prosesornya juga memiliki 4GB dedicated video memory, sehingga buat Geeks yang ingin menjalankan game VR semuanya bisa berjalan dengan mulus. Untuk kapasitas penyimpanan sendiri, PC ini memiliki ruang yang cukup luas dengan 1TB HDD.