Eiichiro Oda sebelumnya telah mengungkapkan bahwa petualangan dari Topi Jerami akan segera berakhir dalam lima sampai enam tahun mendatang. Walaupun Wano tampaknya menghadirkan sebuah perang yang besar, namun, Oda menjanjikan bahwa akan adalagi perang yang jauh lebih besar dari Wano, yang harus Luffy dan teman-temannya hadapi.

Hal itu terungkap oleh salah seorang pengguna Reddit bernama GyroZepp95 yang membagikan kutipan terjemahan dari sebuah wawancara baru-baru ini dengan Eiichiro Oda. Oda menyebutkan bahwa dia akan menggambar perang terbesar dari sejarah One Piece, setelah berakhirnya Arc Wano.

“Perang terbesar One Piece akan dimulai setelah Wano.” Ungkap Oda dalam sesi wawancara tersebut.

Namun Oda tidak menjelaskan secara rinci siapa saja yang akan terlibat dalam perang besar tersebut. Arc Wano sendiri sampai dengan sekarang masih terus berlanjut. Arc Wano telah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu arc terbaik dari franchise One Piece hingga saat ini. Tentunya para fans menantikan, seperti apa perang yang jauh lebih besar dari Wano.

Saat ini, selain sibuk menggarap manga One Piece setiap minggunya, Eiichiro Oda juga membantu Netflix dalam menggarap seri live-action One Piece. Proyek live-action One Piece tersebut sekarang masih dalam tahap pengembangan awal. Dengan kerja keras Oda, serial ini telah menjadi salah satu franchise paling populer di dunia, dan sebentar lagi, manganya akan segera berakhir.

Oda sendiri tidak memiliki rencana apapun setelah seri One Piece berakhir. Oda masih belum mengetahui apakah ia akan mengerjakan manga baru atau tidak setelah One Piece. Namun mengingat bahwa Oda menghabiskan waktu hampir tiga puluh tahun untuk mengerjakan One Piece, sehingga masuk akal jika Oda ingin beristirahat.