Chapter 990 kemarin kembali melanjutkan pertarungan antara aliansi bajak laut Luffy dengan kelompok bajak laut Beast yang dipimpin oleh kaido. Bukan hanya Kaido, Luffy dan yang lain juga harus menghadapi sosok Big Mom. Di chapter 990 kemarin kita melihat bagaimana Red Scabbards kesulitan untuk menghadapi Jack the Drought.

Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana Luffy mengeluarkan Gear 4 miliknya yang artinya dia sudah siap untuk bertarung menghadapi Kaido. Dan yang lebih menarik adalah bagaimana Hawkins, Queen, dan Who’s Who mengetahui apa yang dilakukan oleh X Drake kepada Law. Mereka menganggap Drake sebagai pengkhianat. Sebelumnya, Hawkins meramalkan bahwa peluang hidup seseorang di arc ini hanyalah 1%. Namun, memang belum diketahui siapa sosok yang dimaksud.

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 991 mendatang? Kemungkinan akan ada kurang lebih empat peristiwa penting yang terjadi di chapter selanjutnya. Pertama adalah pertarungan antara Jack melawan Inuarashi dan Nekomamushi. Seperti yang kita ketahui, Neko dan Inu memiliki dendam pribadi terhadap Jack. Jack adalah orang yang sudah menghancurkan sebagian Zou. Dan dia juga yang menghilangkan kaki serta tangan dari Neko dan Inu.

Artinya pertarungan kali ini akan bersifat pribadi. Mereka sebenarnya pernah bertarung dan Jack berhasil menang, tapi untuk pertarungan kali ingin mungkin akan berbeda dengan adanya form Sulong. Jack pun merasa kelelahan dan terluka dengan berbagai serangan para suku Mink dengan form Sulong. Di chapter 990 kita melihat bagaimana Neko dan Inu akhirnya bergerak untuk melawan Jack, dan di chapter 991 nanti kita akan melihat pertarungan mereka.

Kedua, kita juga akan melihat pertarungan serung antara King dan Queen melawan Zoro dan Sanji. Pertarungan ini sudah banyak diprediksi oleh para fans, dan menjadi pertarungan yang paling ditunggu di arc ini. Sanji dan King di chapter sebelumnya sudah memperlihatkan kemampuan Raid Suit yang dia miliki, dan memang hasilnya tidak terlalu banyak membantu. Mungkin dalam pertarungan kali ini, Sanji akan mengeluarkan sepenuh tenaganya. Dan Hal ini juga akan berlaku kepada Zoro.

Terlepas apakah Sanji akan melawan King dan Zoro akan bertarung melawan Queen – atau sebaliknya – yang pasti pertarungan ini akan menyajikan sesuatu yang sangat luar biasa. ketiga, adalah kita mungkin akan mengetahui apa yang akan terjadi kepada Drake. Seperti yang diperlihatkan di akhir chapter 990, Drake dengan terpaksa akhirnya mengatakan kepada Luffy bahwa dia ingin bergabung dalam aliansinya.

Seperti yang disebutkan dalam artikel sebelumnya, ada kemungkinan jika Drake adalah sosok yang dimaksud oleh Hawkins dengan seseorang yang memiliki peluang hidup hanya 1%. Dan Luffy adalah 1% yang dimaksud oleh Hawkins, yang artinya Luffy bisa menjadi cara bagi Drake untuk tetap bisa menjalankan misinya dan kemudian selamat dari pertempuran melawan Kaido.

Keempat, di chapter 991 nanti mungkin kita akhirnya akan kembali melihat Marco setelah lama menghilang. Di beberapa chapter yang lalu, Marco sempat bertemu dengan Red Scabbards dan mengejutkan mereka. Namun, Marco kemudian pergi lagi karena dia mengaku melihat bayangan menuju Onigashima. Banyak yang menduga jika bayangan yang dimaksud adalah PerosPero.

Selain itu, ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa PerosPero akan bekerja sama dengan Marco demi mengalahkan Kaido. Hal ini disebabkan karena dia membenci Kaido, dan dia benci jika kemudian Big Mom bekerja sama dengan Kaido. Chapter 991 sendiri dijadwalkan akan dirilis pada 27 September 2020 mendatang, jadi mohon bersabar ya Geeks!