Dikenal juga sebagai pahlawan angkatan laut, Monkey D. Garp adalah seorang wakil admiral di angkatan laut dalam cerita One Piece dan merupakan figur legendaris dari era raja bajak laut, Gol D. Roger. Kekuatan Garp dianggap menjadi salah satu yang terkuat diantara para petinggi angkatan laut lainnya. Jangan juga tertipu oleh pangkatnya yang hanya merupakan wakil admiral, karena kekuatannya jauh melebihi pangkatnya.

Garp adalah salah satu karakter yang tidak memiliki kemampuan buah iblis dalam cerita, dan Garp lebih dominan menggunakan kemampuan Hakinya, terutama Armament Haki. Kemampuan Haki ini dianggap sudah cukup untuk bisa menghadapi musuh yang sangat kuat. Selama lebih dari 40 tahun berada di angkatan laut, tentunya Garp sudah banyak menghadapi musuh. Berikut adalah berbagai musuh kuat yang dihadapi oleh Garp.

Kru Topi Jerami

Monkey D. Garp harus menghadapi para kru Topi Jerami setelah peristiwa di Enies Lobby. Meskipun Garp pada awalnya tidak akan melakukan apapun kepada Luffy dan kawan-kawannya, Sengoku kemudian memerintahkan kepada Garp untuk tidak memberikan ampun meskipun itu adalah cucunya sendiri. Dan Garp pun menunjukan kemampuannya dengan melempar bola meriam seolah itu adalah bola kasti.

Serangan bola meriam Garp sempat hampir mengenai Sunny, yang akan pergi untuk pertama kalinya. Namun, kru Topi Jerami berhasil menghancurkan bola meriam yang mencoba menghancurkan Sunny. Beruntung juga Franky mengeluarkan kemampuan coup de burst yang membuat Sunny terbang, dan membawa mereka kabur dari lokasi kejadian.

Shakky

Shakky adalah pemilik sebuah bar di kepulauan Sabaody, dan juga salah satu rekan dari Silvers Rayleigh. Shakky juga dulunya merupakan seorang bajak laut yang terkenal. Menurut Hatchi, Shakky merupakan salah satu bajak laut yang ditakuti di seluruh lautan sekitar 40 tahun yang lalu, yang mana hal itu memberikan petunjuk bahwa Shakky  dulunya adalah bagian dari kru bajak laut Rocks.

Shakky sendiri mengaku bahwa ketika dirinya masih menjadi bajak laut, Garp selalu berusaha untuk menangkapnya. Mereka berdua bisa jadi pernah bertarung satu sama lain, meskipun bagaimana pertarungannya dan kapan itu terjadi masih belum diketahui

Don Chinjao

Chinjao adalah pemimpin ke 11 dari Happo Navy dan merupakan salah satu bajak laut yang sering memberikan teror. Meskipun dia bisa menggunakan ketiga jenis Haki, Chinjao lebih sering menggunakan Busoshoku Haki atau Armament Haki. Dia akan mengeraskan pukulannya dan kemudian “melapisi” pukulannya dengan Haki tersebut agar kekuatan yang ditimbulkan lebih kuat.

Image result for chinjao one pieceChinjao juga merupakan salah satu rival abadi dari Garp. Mereka berdua pernah saling bertarung, dan yang luar biasa adalah keduanya sama-sama berlatih dengan menghancurkan gunung demi pertarungan tersebut. Tapi, ternyata setelah pertarungan selesai, diketahui bahwa kemampuan Garp jauh lebih dahsyat dibandingkan Chinjao.

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach atau yang bisa dikenal sebagai Blackbeard merupakan sosok bajak laut yang “baru” bangkit dan mendapatkan namanya dengan mengisi posisi Whitebeard sebagai Yonko. Blackbeard berhasil mengisi posisi Yonko setelah dia berhasil mengalahkan anak buah dari Whitebeard seperti Marco. Teach sendiri merupakan karakter yang sangat spesial, dengan menjadi satu-satunya karakter dengan dua kemampuan buah iblis.

Dia memiliki kekuatan Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi, yang sebelumnya dimiliki Whitebeard. Teach adalah salah satu bajak laut yang juga muncul di peristiwa Marineford untuk kemudian mencuri buah iblis Whitebeard. Pertarungan antara Garp dan Sengoku melawan Teach dan krunya sempat berlangsung beberapa saat, sebelum kemudian Shanks datang untuk menghentikan semuanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.