Big Mom

Charlotte Linlin atau biasa dikenal sebagai Big Mom, merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan merupakan satu-satunya Yonko wanita dalam cerita One Piece. Dengan kekuatannya yang sangat luar biasa sebagai seorang bajak laut terkuat, Big Mom memiliki kru yang juga tidak kalah kuatnya. Big Mom juga memiliki pengaruh yang sangat kuat di seluruh dunia.

Sedari kecil, Linlin sudah memiliki nilai buruan yaitu 50 juta Belly, yang menunjukan bahwa dia merupakan sebuah ancaman yang serius. Big Mom pernah berhadapan dengan Garp 40 tahun yang lalu dalam peristiwa God Valley. Setelah semua kru Rocks berpisah, sepertinya Big Mom dan krunya sempat beberapa kali bertarung melawan Garp, seperti yang disebutkan dalam ingatannya. Namun, belum diketahui apakah Garp pernah kembali bertarung melawan Garp di masa kejayaanya.

Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan salah satu bajak laut legendaris dalam cerita One Piece dan merupakan seseorang yang level kekuatannya berada di taraf yang sama dengan Gol D. Roger. Shiki mampu bertarung dengan bajak laut kuat manapun dan menang, kecuali beberapa bajak laut seperti Whitebeard dan Roger.

Berkat kemampuan buah iblis miliknya, yaitu Fuwa Fuwa no Mi, dia memiliki kemampuan untuk membuat benda terbang, dan dia pun bisa terbang. Garp sendiri pernah menghadapi Shiki di peristiwa God Valley, juga dalam penyerangannya ke Marineford puluhan tahun lalu. Dalam pertarungannya melawan Garp, Shiki bisa dengan mudah menghancurkan setengah dari Marineford, yang mana pulau Marineford terhitung sebagai pulau yang sangat besar. Jika Shiki tidak menahan diri, mungkin dia bisa saja menghancurkan seluruh Marineford.

Rocks D. Xebec

Garp dan Roger pernah bertarung bersama untuk menghadapi salah satu bajak laut paling mengerikan dalam cerita One Piece pada 38 tahun yang lalu di God Valley. Sosok tersebut adalah Rocks D. Xebec. Rocks sendiri adalah salah satu bajak laut yang paling kuat, juga paling menyeramkan. Keberadaannya bahkan sampai harus dihapus dari sejarah dunia.

Pertarungan Garp dan Roger menghadapi Rocks adalah salah satu pertarungan yang unik, karena Garp harus bekerja sama dengan bajak laut untuk bisa mengalahkan bajak laut lainnya. Akibat peristiwa ini, Garp kemudian mendapatkan julukan sang pahlawan angkatan laut. Dan pertarungan ini juga sepertinya terjadi bukan di masa kejayaan Garp ataupun Roger.

Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu Yonko, selain Big Mom, Shanks, dan Kaido. Dia adalah bajak laut yang selalu mengumpulkan bajak laut yang “tersesat” dan diangkat menjadi anaknya, contohnya adalah Ace. Menurut angkatan laut, nilai buruan Whitebeard menyentuh lebih dari 4 Milliar Belly. Nilai itu lebih tinggi dibandingkan Yonko yang lain, yang hanya berada pada angka 3 sampai 4 Milliar Belly.

Sama seperti beberapa bajak laut lainnya di dalam daftar ini, Whitebeard dulunya adalah bagian dari kru Rocks. Artinya dia juga ikut bertarung melawan Garp dalam peristiwa God Valley. Meskipun belum ada referensi bahwa Whitebeard pernah berhadapan langsung dengan Garp, namun bisa diasumsikan berdasarkan cerita dan pengalaman yang ada bahwa keduanya pernah bertarung.

Gol D. Roger

Rasanya Geeks sudah mengetahui siapa sosok Gol D. Roger. Dia adalah sang raja bajak laut, orang yang berhasil mencapai pulau Laugh Tale berkat bantuan Kozuki Oden dan para suku Minks. Tapi, ketika Roger sampai di pulau itu dan menemukan harta karunnya dia hanya tertawa yang kemudian diikuti oleh seluruh krunya.

Pertarungan Roger dan Garp merupakan salah satu rivalitas paling sengit diantara yang lain. Pertarungan keduanya sudah sangat sering terjadi. Bahkan, saking seringnya, Garp dan Roger bukan lagi saling membenci dan menganggap satu sama lain sebagai musuh, melainkan sebagai rekan atau partner. Bukti nyata dari hal ini adalah Roger rela menitipkan anaknya, Ace, kepada Roger untuk dibesarkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.