Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Entertainment Weekly, aktor Giancarlo Esposito yang memerankan karakter Moff Gideon dalam serial Mandalorian mengungkapkan tentang detail karakternya di musim keduanya. Esposito mengungkapkan bahwa Gideon akan menyerang Mando di musim kedua. Pertarungan yang sangat dinantikan antara Gideon dan Mando akan segera terjadi. “Saya akan berhadapan langsung dengan Mando. Inilah pertempuran yang ikonik. Saya ingin mengalahkan dia secara mental juga.” Ungkap Gideon.

Ada banyak sekali pertanyaan tentang karakter Moff Gideon sejak ia diperkenalkan di akhir musim pertama Mandalorian. Gideon sendiri muncul dengan sangat mengejutkan di akhir musim pertama, di mana ia membawa Darksaber. Pertanyaan yang paling sering muncul adalah bagaimana Gideon bisa mendapatkan Darksaber tersebut, dan mengapa GideonĀ  mengincar Baby Yoda? Gideon sepertinya memiliki hubungan dengan kekuatan the force, namun hal ini masih perlu dipastikan secara pasti.

Mandalorian musim kedua diperkirakan akan menghadirkan backstory dari Gideon. Esposito juga sempat menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa Gideon akan tampil lebih banyak, dan perannya akan jauh lebih besar di Mandalorian musim kedua, dibandingkan dengan musim pertamanya. Untuk saat ini, detail cerita Mandalorian masih belum diketahui, tetapi mudah-mudahan saja Disney akan segera merilis trailernya, sehingga para penggemar dapat mengetahui cerita apa yang dihadirkan dalam musim keduanya.

Mando juga dipastikan akan kembali untuk melindungi Baby Yoda. Sepertinya untuk musim kedua, Mando masih berusaha mencari tempat tinggal dari Baby Yoda. Namun kali ini ia tidak akan sendiri karena ia ditemani oleh karakter lainnya seperti Greef Karga, dan Cara Dune. Selain itu, diperkirakan bahwa Ahsoka Tano juga akan muncul dalam serial ini. Diperkirakan bahwa Ahsoka Tano akan membantu Mando untuk mengembalikan Baby Yoda.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/