Harus diakui bahwa karakter dalam cerita karya Eiichiro Oda, One Piece, memang sangat unik dan eksentrik. Meskipun begitu, seperti yang kita ketahui banyak diantara karakter tersebut yang justru sangat populer. Kru Topi Jerami menjadi karakter yang paling banyak dikenal dibandingkan karakter lainnya, bahkan kepopulerannya tidak hanya di Jepang saja. Para fans dari Amerika, Eropa, dan dari Asia lainnya pun mengenal karakter dari Topi Jerami.

Roronoa Zoro menjadi salah satu yang populer diantara kru Topi Jerami lainnya. Bahkan, Zoro beberapa kali menduduki peringkat tiga besar dalam polling karakter terpopuler di seri manga One Piece. Dan sepertinya kepopuleran Zoro menjadi inspirasi penampilan dari salah satu anggota Boyband asal Korea Selatan, yaitu BTS, seperti yang diungkapkan oleh salah satu fan di media sosial.

Salah seorang pengguna Twitter yang juga merupakan penggemar BTS dan One Piece, glosselene, melihat adanya kesamaan penampilan dari salah seorang anggota boyband tersebut, Namjoon, dalam penampilan mereka di acara MTV VMAs 2020. Namjoon muncul dengan penampilan baru, rambut berwarna hijau terang dan mengenakan setelan jas dengan kerah terbuka. Melihat penampilan itu, para fans BTS yang juga fans One Piece sontak merasakan adanya kemiripan dengan sosok Zoro.

Dari tangkapan gambar dan juga gambar Zoro sebagai pembanding, bisa dilihat bagaimana adanya kemiripan dari sosok Namjoon dan sosok Zoro, khususnya pada bagian rambut serta pakaian yang digunakan. Melihat hal ini, banyak para fans yang kemudian meminta BTS untuk melakukan sebuah comeback dengan mengangkat tema anime, dalam hal ini adalah One Piece.

Masih belum diketahui apakah memang Namjoon terinspirasi dari Zoro untuk penampilannya tersebut atau hanya sekedar kebetulan saja. Yang pasti kita sudah tahu siapa yang akan memerankan karakter Zoro jika suatu saat BTS melakukan sebuah pertunjukan panggung One Piece. Bagaimana menurut kalian Geeks? apakah memang Namjoon mirip dengan Zoro?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.