Clear-Clear Fruit

Suke Suke no Mi atau Clear-Clear Fruit adalah buah iblis dengan tipe Paramecia. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa “menghilang” alias tidak terlihat. Sebelumnya, buah ini dimiliki oleh Absalom yang ada di Thriller bark. Tapi setelah Absalom mati, buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shiryu. Sebenarnya buah iblis ini mungkin tidak terlalu berpengaruh dalam sebuah pertarungan, meskipun bisa saja seseorang melakukan trik yang dilakukan Absalom yaitu menyembunyikan senjatanya tanpa diketahui. Tapi, sama seperti Door- Door Fruit, buah iblis ini juga sangat cocok untuk melakukan infiltrasi.

Weapon-Weapon Fruit

Buah iblis Buki Buki no Mi atau Weapon-Weapon Fruit ini memberikan penggunakan kemampuan untuk mengubah bagian tubuh penggunanya atau seluruh tubuh menjadi sebuah senjata yang dahsyat. Buah iblis tersebut dimiliki oleh salah satu mantan petinggi dari kelompok bajak laut Donquixote, Baby 5.

Buah iblis ini sangat cocok bagi mereka yang memang senang tampil habis-habisan dalam bertarung. Baby 5 pernah merubah dirinya menjadi sebuah bom yang dahsyat. Bisa dibayangkan jika kemudian Baby 5 bisa merubah dirinya sebagai senjata nuklir? Jika saja Baby 5 atau Dofy bisa memanfaatkan kekuatan senjata ini dengan baik, mungkin dia tidak akan kalah.

Chop-Chop Fruit

Buggy, seperti yang kita tahu, merupakan salah satu karakter yang paling populer dan merupakan salah satu karakter yang muncul di awal cerita. Buggy sendiri mengkonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit, dimana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu.

Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa Buggy justru digambarkan sebagai karakter yang lucu dan penuh dengan unsur komedi. Buggy juga diperlihatkan tidak mampu untuk menggunakan kekuatan buah iblis tersebut secara maksimal. Padahal, buah iblis ini terbukti tidak berpengaruh apapun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya.

Hobby-Hobby Fruit

Hobi Hobi no Mi atau Hobi Hobi no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia yang membuat penggunanya mempunya kemampuan buat mengubah seseorang atau makhluk hidup menjadi mainan, dengan cara menyentuhnya. Jika seseorang sudah berubah jadi mainan, dia tidak akan diingat lagi oleh orang lain karena ingatan mereka dihapus. Buah iblis ini dimiliki oleh Sugar, salah satu anak dari Big Mom.

Dengan kekuatan yang mengerikan ini, Sugar menjadi salah satu karakter yang cukup ditakuti sebenarnya. Tapi, sayangnya buah iblis ini kurang begitu mendapatkan perhatian. Padahal korban dari kemampuan buah iblis ini sudah sangat banyak.

Rumble-Rumble Fruit

Buah iblis ini dikonsumsi oleh penguasa wilayah Skypiea yaitu Enel. Dengan mengkonsumsi buah iblis ini, dia mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Enel menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk menjadi dewa Skypiea atau penguasa di wilayah tersebut. Dengan kekuatannya yang dahsyat buah iblis ini juga bisa menyebabkan kehancuran yang mengerikan.

Jika buah iblis ini tidak ditampilkan kembali dalam cerita, rasanya sangat disayangkan, mengingat potensi besar yang dimiliki oleh buah iblis ini. Mungkin, selain Enel, kita akan melihat sosok selanjutnya yang akan memiliki buah iblis ini dna memanfaatkannya dengan lebih baik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.