Tim Suicide Squad kembali beraksi di layar lebar pada 2021 mendatang. Namun, timnya sedikit berbeda kali ini. Dalam film The Suicide Squad yang digarap oleh James Gunn ini, tim Suicide Squad memiliki beberapa karakter baru yang ditampilkan – sambil juga menghadirkan beberapa karakter lama. Mereka adalah Harley Quinn, Amanda Waller, dan Captain Boomerang.

Seperti yang sudah dikabarkan sejak lama, film ini merupakan “sekuel” dari film Suicide Squad versi David Ayer yang kemudian diberikan gambaran ulang dari propertinya. Dengan adanya perbedaan versi dari film sebelumnya, tentunya musuh yang dihadapi oleh tim ini juga akan berbeda. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai siapa villain yang akan dihadapi tim Suicide Squad. Namun, beberapa media seperti Splash Report dan Illuminerdi sepertinya memiliki petunjuk, bahwa Starro akan menjadi villain utama.

Siapa Starro?

Starro The Conqueror merupakan sebuah ancaman besar yang dihadirkan di DC Comics. Bahkan, saking berbahayanya, dia adalah musuh pertama yang dihadapi oleh Justice League setelah mereka debut di Brave and the Bold #28 di tahun 1960. Dari segi desain karakter, Starro memang memiliki bentuk diluar standar seorang villain di film adaptasi buku komik.

Starro merupakan seorang alien yang sangat cerdas dengan bentuk bintang laut dengan satu mata besar terletak di bagian tengah tubuhnya. Dia memiliki pasukan spora yang bisa menempel di tubuh korbannya, dan mengambil alih tubuh tersebut. Starro juga sangat kuat, dimana dia bisa mengendalikan mental dan pikiran orang lain. Layaknya villain komik pada umumnya, Starro juga haus akan kekuasaan.

Bagaiamana Starro Dikonfirmasi Jadi Villain di The Suicide Squad

Seperti yang disebutkan di atas, Splash Report awalnya memberikan sebuah petunjuk bahwa kemungkinan musuh utama yang akan dihadapi Harley Quinn dan yang lain adalah Starro. Dan situs the Illuminerdi kemudian mengkonfirmasi kabar awal tersebut, melalui footage dibalik layar filmnya yang dirilis pada saat acara DC FanDome kemarin. Dalam videonya memang tidak diperlihatkan secara jelas sosok Starro, tapi jika Geeks perhatian kalian bisa melihat ada petunjuk yang kuat.

Dalam sebuah adegan di sebuah negara tropis, The Suicide Squad terlihat ada di lokasi kejadian. Setidaknya ada dua musuh yang berhasil dikalahkan, di mana mereka terlihat memiliki makhluk berbentuk bintang laut yang menempel di wajahnya. Inilah yang kemudian membuat dugaan bahwa villain yang dihadapi adalah Starro The Conqueror. Meskipun belum ada konfirmasi jelas, dilihat dari skema warna ungu bintang laut tersebut, dan bagaimana para ekstras tersebut tewas menjadi bukti kuat bahwa itu adalah ulah Starro.

Apa Rencana Starro?

Terlepas dari fakta bahwa Starro adalah seorang pengendali pikiran yang berbahaya, kemunculan sosok villain tersebut di film ini bisa diartikan sebagai pertanda baik. Kemungkinan tujuannya datang ke bumi sama dengan komiknya, tidak lain adalah dominasi dunia. Dan dilihat dari footage yang dirilis kemari, kemungkinan lokasi invasi dari Starro berada di wilayah Amerika Selatan.

Apakah kemudian Jendral Luna (Juan Diego Botto) yang deskripsikan sebagai diktator wilayah tersebut akan bekerja sama dengan Starro, membangun pasukan alien, dan menyerang Amerika atau justru Task Force X ditugaskan untuk menyelamatkan negaranya masih belum diketahui. Tapi, yang pasti itu merupakan salah satu skenario yang mungkin terjadi.

Gunn sendiri sebelumnya mengatakan bahwa dia sangat ingin menghadirkan seorang villain luar angkasa yang sangat luar biasa di filmnya. Dalam sebuah sesi tanya jawab film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Facebook, Gunn ditanya karakter mana yang ingin dia gunakan/tampilkan di film yang akan datang. Dia mengatakan bahwa dia sangat ingin sekali menghadirkan Annihilus.

Dengan adanya kemiripan karakter antara Annihilus dan Starro, sepertinya Gunn “mewujudkan” mimpinya tersebut di film The Suicide Squad. Lalu, siapa yang akan memerankan karakternya? Banyak yang kemudian berpendapat jika Taika Waititi yang akan memerankan atau mengisi suaranya. Tapi, mari kita tunggu saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.