Dalam cerita One Piece, hampir selalu muncul karakter baru dalam setiap arc yang sedang berlangsung. Contohnya adalah saat ini di arc Wanokuni, ada beberapa karakter baru yang muncul dalam cerita. Misalnya, tiga bawahan Kaido, kemudian Orochi, dan yang paling menyita banyak perhatian adalah Yamato, yang merupakan anak dari kaido.

Yamato sendiri awalnya diperkenalkan sebagai anak laki-laki dari Kaido. Yonko tersebut meminta Flying Six untuk mencari keberadaannya sebelum pesta dimulai. Namun, yang terjadi adalah Yamato bersembunyi dan berusaha untuk menemui Luffy. Meskipun terhitung karakter baru, ternyata para fans sudah menyukai karakter ini, bahkan mereka ingin Yamato bergabung dengan kru Topi Jerami. Berikut adalah alasan mengapa Yamato banyak diinginkan bergabung dengan Luffy.

Desain Karakter yang Menarik

Seperti yang disebutkan di atas, Yamato berhasil menjadi bahan perbincangan para fans sejak pertama kali dia diperkenalkan. Bahkan, Yamato tidak perlu mengatakan apapun untuk membuat dirinya dikagumi banyak fans. Dan hal ini berkat desain karakternya yang uni dan menarik. Meskipun dia mengenakan topeng Hannya (Hannya mask), gaya yang dia kenakan mirip dengan Kozuki Oden.

Mulai dari pakaian yang dia kenakan, sampai detail seperti tali yang dia kenakan di pinggang pun sama dengan Oden. Namun, dibalik topeng tersebut adalah sosok wanita cantik dengan wajah yang lembut, berambut panjang, mata yang besar, dengan tanduk yang ikonik seperti para anak buah Kaido lainnya.

Dekat Dengan Luffy

Meskun dari segi penampilan Yamato sudah menarik, nyatanya sosok Yamato bukanlah orang biasa. dia memiliki kekuatan yang dahsyat. Luffy juga merupakan sosok karakter yang jarang sekali dekat dengan karakter lainnya. Contohnya adalah Boa Hancock, yang sekarang mati-matian jatuh cinta kepada Luffy. Namun, Luffy tidak pernah menganggap lebih sosok Hancock.

Kasus Yamato sedikit berbeda dengan Hancock, dimana hanya dalam waktu singkat saja Yamato dan Luffy sudah sangat dekat. Dialog yang terjadi diantara mereka juga sangatlah interaktif dan menarik. Dengan motivasi untuk membantu Luffy dan juga membantu Wano mengalahkan Kaido, membuat Yamato bisa dengan cepat dekat dengan Luffy. Meskipun masih belum diketahui apakah Yamato memang benar-benar bisa dipercaya, banyak fans yang berharap bahwa Yamato bisa terus bersama Luffy dan Topi Jerami.

Sangat Mengangumi Oden

Sama seperti Yamato, Kozuki Oden juga mampu mendapatkan perhatian dari banyak fans juga banyak fans yang senang dan kagum dengan sosok Oden sejak pertama kali karakternya diperkenalkan. Oden merupakan sosok karakter yang senang membantu orang lain, memiliki pikiran yang terbuka, dan memiliki moral yang terhormat. Meskipun dia adalah mantan kru bajak laut, tapi dia adalah pewaris sah dari negeri Wano.

Sejak pertama kali muncul, para fans banyak yang mengagumi cerita masa lalu dan penampilan dari Kozuki Oden. Mereka hanya kecewa dengan penampilan Oden yang sangat singkat. Meskipun begitu, Oda sepertinya bisa mengobati kekecewaan tersebut dengan munculnya sosok karakter yang memiliki semua hal yang sama dengan Oden. Dialah Yamato sang penggebar Kozuki Oden.

Perbedaan Jenis Kelamin

Yamato awalnya dikenal sebagai “anak laki-laki Kaido,” tapi kemudian fakta mengejutkan muncul bahwa secara biologis Yamato adalah seorang wanita. Namun, yang menjadi banyak perhatian dari para fans adalah bagaimana pendekatan Oda Sensei terhadap karakter Yamato yang penuh respek dan santai di ceritanya. Yamato sangat terinspirasi untuk menjadi Kozuki Oden, karena itulah dia sendiri menganggap bahwa dia adalah pria.

Hal ini nyatanya juga diterima dengan baik oleh para kru Kaido, dimana mereka justru menganggap dan memperlakukan Yamato tidak seperti perempuan melainkan sama seperti laki-laki. Permasalahan besar di dunia manga dan anime selama ini adalah bagaimana mereka menggambarkan jenis kelamin sebuah karakter. Dengan kemunculan Yamato ini, tentunya bisa menjadi awal dari perubahan besar.

Kekuatan Yamato

Sebagai anak dari Kaido, yang merupakan salah satu dari empat penguasa samudera, kekuatan Yamato tentunya tidak perlu diragukan lagi. Buktinya dia bisa menghajar Ulti dengan Thunder Bagua miliknya. Memang, kita masih belum melihat bagaimana kekuatan penuh dari Yamato, yang mungkin baru akan diperlihatkan di chapter- yang akan datang.

Dengan keuntungan dia dibesarkan di Wano dan memiliki kehidupan yang keras dan sulit, Yamato sepertinya suah siap untuk muncul menjadi salah satu karakter terkuat di seriesnya. Para fans sendiri saat ini sedang menantikan apa yang akan terjadi kepada Yamato. Apakah dia akan bertarung melawan Ulti? Atau justru dia akan membatu Luffy untuk bertarung melawan Kaido?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.