Tujuan

Tidak ada karakter yang menarik, seperti Yamato, yang tidak memiliki sebuah impian, dan One Piece sendiri merupakan series yang hampir setiap karakter yang muncul memiliki motivasi tertentu yang membuat mereka terus bersemangat menjalani petualangannya. Dan sejak pertemuannya dengan Luffy di atas atap istana Kaido, Yamato sudah memberi tahu semua informasi termasuk mimpinya.

Seperti yang diketahui, Wano merupakan wilayah yang tertutup dan hal itu sudah terjadi selama ratusan tahun. Yamato memiliki misi yang sama dengan Oden dan Red Scabbards yaitu membuka perbatasan negara Wano. Dia ingin melanjutkan misi tertunda dari Kozuki Oden tersebut. Dan tentu saja impian besarnya yang lain adalah berlayar keliling dunia, merasakan petualangan yang besar.

Sejarah Dengan Ace

Sudah ada banyak karakter di seri One Piece yang datang dan pergi. Tapi, jika ada satu orang di seriesnya yang bisa membawa kembali memori dalam cerita, itu adalah Portgas D. Ace. Petualangan Ace di seriesnya mungkin terlihat singkat, dan tidak terlalu banyak ditampilkan. Tapi, sebenarnya ada banyak cerita mengharukan dan menarik yang membuat karakter ini tetap menjadi favorit.

Nyatanya Ace memiliki sejarah panjang dengan penduduk Wano, jauh sebelum dia bergabung dengan Whitebeard. Dia pernah bertemu dengan O-Tama, seorang gadis miskin dari Wano. Dialah yang membuat Tama kembali ceria dan memiliki motivasi untuk menjadi lebih baik. Sama halnya dengan Yamato dimana Ace dulu menjadi harapannya untuk pergi dari Onigashima. Sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan oleh mereka. Saat ini Yamato belum tahu bahwa Luffy adalah adik dari Ace, dia tahu bahwa Yamato kenal dengan Ace.

Sejarah Keluarga

Meskipun cerita kebersamaan yamato dan Ace cukup menarik perhatian, para fans juga mungkin akan lebih tertarik dengan cerita kehidupan Yamato. Sudah disiksa sedari kecil dan dikurung sejak lama, membuat para fans tertarik dengan apa yang terjadi selama ini dengan Yamato ketika berada di bawah “kekuasaan” Kaido.

Yamato lebih senang dan mengagumi Oden dibandingkan ayahnya merupakan satu hal. Namun, masih ada banyak misteri yang menyelimuti Yamato dan kehidupannya. Bagaimana mungkin Yamato memiliki gelang peledak yang jauh lebih dahsyat dibanding yang lain. Dan pertanyaan terbesarnya adalah siapa ibu Yamato.

Berpotensi Untuk Menjadi Shogun Wano

Menjadi pemimpin Wano bukanlah sebuah ide yang buruk bagi Yamato. Dengan rasa kagumnya terhadap Oden, dan bagaimana Yamato memiliki banyak informasi terkait Oden berkat buku catatannya yang dia simpan, membuat Yamato memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin Wano. Memang, ada kandidat lainnya yang jauh lebih kuat seperti Momonosuke dan Hiyori.

Selepas orochi tewas – meskipun masih banyak yang ragu atas kematiannya – wilayah Wano sekarang menjadi zona de facto, alias tidak ada kepemimpinan. Hal itu membuat Wano butuh pemimpin yang cakap dan cekatan untuk menjadi pemimpin Wano seharusnya. Untuk sementara ini, sepertinya Yamato bisa menjadi pilihan yang tepat sebelum kemudian jatuh ke tangan Momonosuke.

Berpotensi Gabung Kelompok Topi Jerami

Semenjak hal tentang Ace dan dirinya yang sangat ingin berpetualang ke luar Wano – ditambah permintaan langsung dari Yamato kepada Luffy – membuat banyak para fans menduga bahwa Yamato akan menjadi Nakama selanjutnya. Kedekatannya dengan Luffy sudah cukup untuk membuka peluang dirinya bisa bergabung dengan kru Topi Jerami.

Contoh tersebut bisa dilihat dari hubungan Jinbe dan Luffy. Secara tema, jika kemudian Yamato bergabung dengan Luffy maka dia akan memiliki hal yang sama dengan Oden, yaitu pergi berpetualang ke dunia yang belum dia jelajahi. Bergabungnya Yamato juga bisa menambah kekuatan kru Topi Jerami. Yang harus dilakukan Yamato sekarang adalah membuktikan dirinya pantas untuk bergabung dengan Luffy, dengan ikut membantu mengalahkan Kaido.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.