Saat melakukan sesi wawancara dengan Vanity Fair, sutradara film The Flash yaitu Andy Muschietti memberikan detail tentang filmnya. Muschietti mengatakan bahwa film The Flash akan menyatukan para superhero dari multiverse DC. Filmnya juga akan memperlihatkan saat Ben Affleck kembali memerankan Batman, setelah sebelumnya Affleck digantikan oleh Robert Pattinson dalam film The Batman garapan Matt Reeves.

Selain Ben Affleck, Michael Keaton yang pernah membintangi film Batman dan Batman Returns juga akan membintangi film The Flash ini, di mana Keaton akan kembali memerankan Batman dari universe yang berbeda. Penambahan pemeran Batman ini membuktikan bahwa film The Flash akan mengikat seluruh multiverse DC menjadi satu. Masih belum diketahui apakah Batman versi lainnya akan coba dihadirkan dalam film The Flash nanti, seperti Batman versi Robert Pattinson atau George Clooney.

Dari semua film Batman, ternyata semuanya terhubung melalui DCEU, setidaknya itulah yang tersirat dari apa yang diucapkan oleh Muschietti. Para penggemar Arrowverse tentunya sudah tidak asing lagi dengan teori ini karena multiverse menjadi dasar dariĀ  Crisis on Infinite Earths. Faktanya lagi, salah satu episode Crisis on Infinite Earths menampilkan penampilan spesial dari Flash versi Ezra Miller.

Film The Flash akan menceritakan saat Flash versi Miller kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, dan pada akhirnya ia menciptakan alternate universe. Filmnya mengadaptasi cerita komik Flashpoint. Dalam komik Flashpoint, orang tua Bruce Wayne yaitu Thomas dan Martha Wayne masing-masing berubah menjadi sosok Batman dan Joker. Untuk saat ini masih belum jelas seberapa besar perubahan yang akan terjadi dalam filmnya nanti mengingat filmnya akan mengadaptasi komik Flashpoint.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/