Sudah hampir setahun sejak serial Obi-Wan Kenobi diumumkan, tetapi serial tersebut mengalami beberapa masalah, dari mulai masalah pembuatan naskah, hingga pandemi Corona yang terjadi sekarang ini. Ada rumor yang mengatakan sebelumnya bahwa serial ini akan dibatalkan sama sekali, tetapi rumor tersebut terbukti salah.

Makin Star Wars melaporkan bahwa produksi serial Obi-Wan Kenobi akan dimulai pada bulan September mendatang. Mereka mengatakan bahwa syuting akan berlangsung di lokasi yang sebelumnya digunakan untuk syuting Mandalorian, yang tempatnya disebut sebagai Train Yard. Meskipun dikatakan bahwa syutingnya mulai bulan September, tetapi masih belum diketahui tanggal pastinya.

Serial Obin-Wan Kenobi dikabarkan akan menghadirkan Luke Skywalker dan Princess Leia Organa muda. Proses castingnya akan dilakukan untuk mencari pemeran yang tepat untuk Luke Skywalker dan Princess Leia muda. Lucasfilm dikabarkan mencari pemeran laki-laki dan perempuan berusia 8 – 11 tahun untuk mengisi dua peran tersebut.

Selain itu, Lucasfilm dikabarkan juga akan memasukan karakter Ahsoka Tano dalam serialnya. Untuk detailnya masih belum diketahui tetapi mengingat Ahsoka adalah seorang mantan Jedi, masuk akal jika Ahsoka dan Obi-Wan saling bertemu. Walau Ahsoka Tano keluar dari Jedi, tetapi untungnya ia tidak beralih ke dark side, seperti yang dialami Anakin Skywalker yang berubah menjadi Darth Vader.

Serial Obi-Wan Kenobi sendiri telah diumumkan pada acara D23 tahun 2019, di mana Kathleen Kennedy mengungkapkan bahwa McGregor akan kembali memerankan Obi-Wan seperti yang diharapkan para penggemar. Serialnya nanti dilaporkan akan berlangsung 19 tahun diantara peristiwa Revenge of the Sith dan A New Hope. Sementara itu belum ada informasi lain tentang serial tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/