Kita sudah banyak melihat film-film bergenre superhero dalam satu dekade terakhir ini, dengan film produksi Marvel dan DC yang mendominasi box office di seluruh dunia. Tapi, proyek film baru dari Netflix bergenre superhero, Project Power, menghadirkan pendekatan berbeda dari genre ini. Semuanya ditampilkan dengan cara yang baru, meskipun sebenarnya kekuatannya cukup familiar.

Project Power berkisah tentang sebuah pil, yang ketika diminum oleh seseorang maka orang tersebut akan mendapatkan kekuatan super yang bertahan selama lima menit. Tapi, seperti yang diperlihatkan di filmnya efek atau kekuatan yang ditimbulkan oleh pil tersebut terhadap masing-masing orang berbeda-beda. Dan berikut adalah berbagai kekuatan super yang muncul dalam film Project Power.

Kekuatan Arthur

Dalam salah satu adegan yang memperlihatkan Arthur dan Robin di dalam mobil, mereka membahas tentang pil Power tersebut. Arthur menjelaskan bahwa dia dulunya pernah menjadi subyek ujicoba dari pil Power tersebut sebelum kemudian dijual. Art menjelaskan bahwa ketika dia mengkonsumsi pil tersebut dia memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, dan berjanji tidak akan menggunakannya lagi.

Ternyata di akhir filmnya kita dijelaskan bahwa kekutan Art memiliki kemiripan dengan seekor binatang berjenis udang, bernama Pistol Shrimp. Udang ini bukanlah udang biasa, karena Pistol Shrimp merupakan salah satu binatang terkuat di dunia. Menurut info yang ada, serangan dari Pistol Shrimp sangatlah cepat bahkan mampu menguapkan air, dan serangannya bisa mencapai suhu 800 derajat lebih panas dari permukaan matahari. Gelombang kejutnya menghancurkan semua yang ada di sekitarnya. Dan hal ini dibuktikan dengan Art yang menghabisi seluruh pasukan Keleos sendirian.

Tidak Terlihat

Tidak terlihat mungkin merupakan kekuatan super yang sudah sering kita lihat di layar lebar – dan TV. Dan, bahkan kekuatan ini menjadi salah satu kekuatan super bagi sebagian orang. Jika dalam film-film lainnya seseorang yang memiliki kekuatan ini, secara harfiah memang benar-benar menghilang maka lain halnya dengan apa yang diperlihatkan di Project Power.

Dalam salah satu adegan dimana Frank datang ke lokasi kejadian perampokan bank, dia tidak menemukan dimana penjahatnya. Ternyata kemampuan menghilang di Project Power lebih mirip seperti bunglon, yaitu berkamuflase atau beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga, mata kita akan sulit membedakan dan mencari keberadaan orang tersebut.

Kebal Terhadap Tembakan

Ini juga merupakan salah satu kekuatan yang sering muncul dalam film, dan dimiliki oleh superhero seperti Superman. Tapi, dalam film ini manusia biasa pun bisa memiliki kekuatannya, dan dia adalah seorang polisi New Orleans bernama Frank. Dalam filmnya kita melihat bagaimana Frank beberapa kali menunjukan kemampuannya untuk tahan terhadap tembakan.

Tapi, bukan berarti Frank benar-benar kebal. Dia mengembangkan sebuah cara tersembunyi untuk menghentikan peluru masuk ke dalam tubuhnya atau kepalanya. Hal ini memang membuat Frank tidak sadarkan diri untuk sementara dan meninggalkan bekas luka. Selain Frank, ada juga salah satu karakter lain yang memiliki kemampuan ini. Dia mampu mengeluarkan peluru yang ditembakan ke arahnya dan kembali hidup.

 

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.