Bola Api/Manusia Api

Newt, seorang karakter yang ditampilkan di awal filmnya, merupakan salah seorang penjual dari pil Power. Ternyata dia memiliki sebuah kemampuan super unik dimana dia bisa berubah menjadi manusia api, mirip Johnny Storm dalam Fantastic Four. Selain bisa merubah tubuhnya menjadi manusia api, dia juga bisa menembakan bola api dari tangannya. Tapi, kemampuannya ini memiliki “efek samping” mendalam terhadap Newt. Kekuatan itu membuatnya terbebani dan dijauhi dari orang-orang di sekitarnya, dan kekuatan itu benar-benar secara harfiah membakar tubuhnya. Terlihat ada bekas luka bakar di sekujur tubuhnya.

Kemampuan Menyembuhkan

Kemampuan ini baru diketahui di akhir cerita, ketika Robin berhasil menyelamatkan anak Arthur, yaitu Tracy. Ternyata kemampuan super Tracy adalah bisa menyembuhkan apapun. Dia bisa kembali menghidupkan tanaman yang sudah layu, dan yang paling epik adalah dia berhasil menghidupkan kembali ayahnya yang hampir saja tewas karena pil Power ini. Sayangnya, kekuatan menyembuhkan dari Tracy ini hanya diperlihatkan sebentar saja, tapi seperti yang disebutkan oleh salah satu pemimpin Keleos bahwa kekuatan Tracy yang luar biasa inilah yang menjadi alasan mengapa dia diculik dan dimanfaatkan oleh mereka.

Kemampuan Lainnya

Selain berbagai kemampuan super di atas, filmnya juga sempat menampilkan kemampuan super lainnya yang bisa ditimbulkan akibat pil Power, meskipun hanya sekilas. Pertama, kita melihat bagaimana kemampuan elastisitas yang ditampilkan oleh salah satu personil Keleos. Berbeda dengan Mr. Fantastic, kemampuan elastisitas di film ini lebih kepada memperlihatkan jika manusia bisa bergerak bebas tanpa hambatan.

Kemudian yang kedua adalah Thermoregulation, atau pengaturan suhu. Pada saat Keleos mempresentasikan pil Power kepada salah satu pembeli, kita melihat demonstrasi seorang perempuan yang bisa memiliki kemampuan untuk membeku seperti Iceman dari X-Men atau Elsa dari Frozen. Kemudian tenaga super. Di akhir filmnya juga kita melihat bagaimana Bigie, salah satu dari Keleos, menggunakan pil Power ini dan kekuatannya ternyata mengerikan.

Dia mampu berubah menjadi sangat kuat, dengan tenaganya yang sangat luar biasa. Dia bisa menghancurkan pintu kapal dengan mudah dan pintu dengan lapisan yang tebal hanya dalam beberapa pukulan saja. Terakhir adalah kecepatan super. Dalam salah satu artikel di koran, disebutkan bahwa ada seseorang yang mampu berlari dengan kecepatan 45 mph, bahkan melampaui kecepatan mobil polisi yang mengejarnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.