Ketika Marvel Studios mengumumkan tentang rencana proyek film Captain Marvel  pada 2019 kemarin, para fans sempat kebingungan mengenai versi yang mana yang akan muncul di MCU. Namun, akhirnya kita mengetahui bahwa sosok yang dimaksud adalah Carol Danvers. Sepanjang kemunculannya di Marvel Comics, Danvers sudah mengalami banyak sekali perubahan.

Contohnya adalah versi yang diadaptasi oleh film layar lebarnya, merupakan versi terbaru dari Captain Marvel. Dia juga menggunakan kostum terbarunya yang ikonik. Tapi, seperti biasa, setiap proyek film pasti selalu memiliki berbagai desain konsep kostum yang akan ditampilkan di filmnya. Dan berikut adalah berbagai desain kostum dari Captain Marvel.

Konsep Kostum Terinspirasi dari Mar-Vell

Seniman Aleksi Briclot menciptakan sebuah desain konsep untuk beberapa film MCU, termasuk Captain Marvel yang menggabungkan antara desain dari buku komik dengan konsep baru yang akan terlihat menarik di filmnya. Salah satu desain kostum yang akan digunakan oleh Carol terinspirasi dari kostum yang digunakan oleh Mar-Vell di komiknya, dimana kostumnya berwarna hijau dan putih. Namun, ada versi lainnya dimana kostumnya dilengkapi oleh sejenis helm yang menjadi ciri khas penduduk Kree.

Kostum Konsep Starforce

Selain terinspirasi dari Mar-Vell, Briclot juga membuat kostum yang terinspirasi dari kostum Starforce di komiknya. Ini menjadi salah satu alternatif kostum yang akan digunakan oleh Vers di filmnya. Memang, terasa sekali perbedaan antara desain konsep dan apa yang ditampilkan di filmnya. Briclot membuat beberapa alternatif konsep desain untuk kostum Vers di Starforce, salah satunya adalah dengan menggunakan helm yang mirip dengan milik Star-Lord, dan desain lainnya memperlihatkan helm mohawk yang pada akhirnya diaplikasikan di versi akhir kostumnya.

Kostum Konsep Alien

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, berbagai desain kostum Carol Danvers di filmnya sebagian besar terinspirasi dari buku komik. Beberapa konsep desain kostumnya berfokus pada sisi alien dari Carol Danvers. Constantine Sekeris menciptakan sebuah kostum untuk Carol dari sudut pandang tersebut. Selain kostum, Sekeris juga memperlihatkan gaya rambut yang baru dan juga headpiece.

Kostumnya sendiri memiliki warna emas, merah dan hitam dipadukan dengan detail Kree, yang menggambarkan asal usul Danvers. Meskipun terlihat menarik, tapi kostum ini tidak sesuai dengan apa yang ada di komiknya.

Desain Awal Kostumnya

Park juga memiliki desain awal untuk Carol Danvers, yang mana keduanya mirip dengan apa yang ditampilkan di filmnya. Bedanya adalah yang satu memperlihatkan Carol menggunakan jaket kulit berwarna coklat. Karena ini merupakan konsep awal kostumnya, Park masih menambahkan kain berwarna merah di pinggang Carol juga kerah yang cenderung terbuka, membuat Carol terlihat seperti superhero dibandingkan militer.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.