Rogue

Rogue merupakan seorang karakter superhero yang kekuatannya selalu berganti-ganti. Secara teknis, kekuatan aslinya tidak berubah yaitu mampu menyerap kemampuan atau kekuatan super milik orang lain. Tapi, dengan kemampuan tersebut Rogue sudah memiliki berbagai macam kekuatan super di sepanjang karirnya. Salah satu contohnya adalah dia pernah menyerap kekuatan dari Carol Danvers.

Biasanya, kekuatan (dan ingatan) yang diserap oleh Rogue akan bertahan dalam beberapa waktu. Namun, jika kekuatan tersebut kemudian terlalu lama di tubuh Rogue maka kekuatannya akan menyatu dengan diri Rogue dan sosok pemilik sebelumnya akan mati. Ketika dia terlalu lama memiliki kekuatan Carol Danvers, secara tidak sadar Rogue bertindak selayaknya Ms. Marvel.

Ms. Marvel

Berbicara tentang Carol Danvers, kekuatannya juga mengalami beberapa perubahan sampai saat ini. Carol mendapatkan kekuatan akibat ledakan salah satu alat milik Kree yang disebut Psyche-Magnetron. Efeknya adalah DNAnya menyatu dengan DNA bangsa Kree. Perubahan itulah yang kemudian menjadi awal munculnya Ms. Marvel, sampai kemudian kekuatan dan ingatannya hilang akibat pertarungannya melawan Rogue.

Carol kemudian diculik oleh salah satu alien dari ras Brood, dan menjadikannya sebagai kelinci percobaan mereka. Carol pun kemudian mendapatkan perubahan kekuatan akibat hal itu. Dia memiliki kemampuan untuk menarik kekuatan kosmik yang disebut sebagai “white hole” dimana Carol kini menjadi salah satu entitas kosmik terkuat. Dan ketika dia memiliki kekuatan ini, Carol berganti nama menjadi Binary. Namun, Carol akhirnya kembali ke kondisi semula tapi dia memiliki sedikit kekuatan dari Binary.

Jean Grey

Jean Grey merupakan karakter dengan kemampuan telepati paling kuat di bumi, tapi semua kemampuan tersebut sengaja “ditutup” oleh Professor Xavier. Ketika “segel” yang diberikan oleh Xavier perlahan mulai melemah, akhirnya kekuatan asli Jean pun muncul. Kekuatannya yang sangat dahsyat membuat salah satu entitas kosmik kuno tertarik untuk memberikan kekuatannya pada Jean. Dia adalah Phoenix Force.

Ketika Phoenix Force menyatu dengan Jean, anggota X-Men tersebut pun mengalami peningkatan kekuatan yang sangat dahsyat. Dia berubah menjadi salah satu makhluk terkuat di bumi, menjadi salah satu makhluk terkuat di seluruh jahat Marvel. Dengan kekuatan kosmik tersebut, Jean kemudian berubah menjadi Dark Phoenix. Kekuatan Phoenix Force hampir tidak bisa diperkirakan, apalagi dia bisa memanipulasi energi dan benda.

Wonder Woman

Di sepanjang karirnya sebagai superhero, Wonder Woman pernah mengalami berubahan besar dalam hal kekuatan. Awalnya, Diana Prince terbang dengan menggunakan jet yang tidak terlihat. Tapi, sekarang Diana bisa terbang tanpa bantuan apapun. Dengan kekuatan yang dahsyat tersebut, Wonder Woman sering bertarung melawan Ares, sang dewa perang. Biasanya, hasilnya adalah kekalahan dan bukan kematian dari Ares.

Tapi, dalam salah satu cerita, diperlihatkan bahwa Wonder Woman pada akhirnya membunuh sang dewa perang tersebut. Apa yang terjadi ketika seseorang membunuh seorang dewa? Sosok tersebut menjadi dewa baru menggantikan sang dewa yang tewas. Sulit membayangkan Wonder Woman menjadi dewa perang, tapi hal ini benar terjadi. Diana memiliki pasukan hantu yang siap untuk diperintah dan bertanggung jawab atas berbagai konflik yang terjadi.

Kyle Rayner

Kyle Rayner pada awalnya hanya seorang pria biasa ketika kemudian dia dipilih untuk menjadi salah satu anggota dari Green Lantern Corps. Kekuatan Green Lantern berasal dari Central Battery di planet OA. Baterai tersebut diisi dengan cara seorang GL harus memiliki tekad yang kuat. Tapi, apa yang selama ini tidak diketahui oleh banyak orang adalah sebenarnya ada makhluk yang memberikan kekuatan kepada baterai tersebut.

Namanya adalah Ion, entitas kosmik yang mewakili kekuatan tekad. Ion terus berada di Power Battery di Oa sampai kemudian baterai tersebut hancur. Dan Ion pun kemudian memiliki Kyle Rayner sebagai wadahnya dan menjadikan Rayner sebagai Green Lantern terkuat yang pernah ada. Memiliki kekuatan Ion, Rayne memiliki kendali penuh terhadap jumlah energi yang terkandung dalam baterai miliknya, menjadikannya sebagai salah satu omnipotent atau karakter dengan kekuatan dewa. Dia mampu mengendalikan waktu, ruang, dan bahkan realita.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.