Kekkei Genkai Milik Jugo

Beberapa anggota dari klan Jugo memiliki kemampuan unik untuk bisa menyerap energi alami dari lingkungan sekitarnya, dan dengan kekuatan tersebut Jugo kemudian bertransformasi menjadi sosok mengerikan yang kemudian disebut sebagai Sage Transformation. Bisa dibilang, Sage Transformation ini mirip dengan Sage Mode.

Dengan kemampuan ini, kekuatan pengguna akan bertambah berkali-kali lipat. meskipun sebagian besar anggota dari klan Jugo tidak bisa mengendalikan kemampuan ini,  mereka yang bisa mengendalikannya akan menjadi sosok yang sangat kuat dan tangguh dalam pertarungan, yang tentunya akan memberikan kesulitan kepada musuh.

Kekkei Genkai Sakon dan Ukon

Kekkei Genkai Sakon dan Ukon juga menjadi salah satu yang diremehkan, padahal kemampuannya sangat dahsyat. Sakon dan Ukon memiliki kemampuan untuk membangun kembali tubuh mereka, bahkan sampai molekulnya pun bisa mereka perbaiki dan buat ulang. Dengan kekuatan ini, Sakon dan Ukon bisa menyatukan tubuh mereka, membuat tenaga mereka meningkat tajam.

Selain bisa menyatu satu sama lain, Sakon dan Ukon juga bisa menyatu dengan tubuh orang lain/musuh, dan kemudian menghancurkan mereka dari dalam. Sakon dan Ukon mungkin memang karakter yang tidak terlalu kuat, tapi Kekkei Genkai mereka sangatlah dahsyat.

Ketsuryugan

Kekkei Genkai unik ini hanya dimiliki oleh klan Chinoike. Ketsuryugan sendiri memiliki arti merah menyala, karena ketika mengaktifkan Doujutsu ini mata penggunanya akan berubah menjadi merah menyala. Kekuatan unik dari Ketsuryugan ini adalah penggunanya bisa mengeluarkan genjutsu yang mengendalikan zat besi di dalam tubuh musuhnya atau cairan lain yang mengandung besi atau logam.

Jika mereka mau, musuhnya bisa dihancurkan dalam sekejap menggunakan doujutsu ini dengan cara meledakan sel-sel darah di dalam tubuh musuh yang berakibat pada meledaknya tubuh musuh tersebut. Wajar jika kemampuan mengerikan ini menjadi salah satu dari tiga Doujutsu terhebat di seriesnya.

Byakugan

Mungkin hampir semua Geeks mengetahui tentang Byakugan. Byakugan merupakan Kekkei Genkai yang hanya dimiliki oleh klan Hyuuga dan Otsusuki. Biasanya, keturunan atau orang yang memiliki kekkei Genkai ini memiliki bola mata yang berwarna putih. Kekuatan ini merupakan salah satu jutsu yang diturunkan oleh Kaguya Otsutsuki kepada penduduk Konoha dan bumi.

Doujutsu ini bisa diaktifkan ketika penggunanya merasakan tekanan atau stress ketika bertempur. Bisa juga Byakugan diaktifkan untuk berbagai keperluan, seperti mencari musuh yang bersembunyi. Karena Byakugan bisa mendeteksi seseorang berdasarkan aliran chakranya. Kaguya sendiri memiliki tingkatan Byakugan dimana dia mampu membaca pikiran orang lain juga mampu meningkatkan jarak penggunaan genjutsu.

Shikotsumyaku

Shikotsumyaku merupakan kekkei Genkai yang digunakan oleh klan Kaguya, dan pertama kali diperlihatkan oleh Kimimaro dari desa suara. Kemampuan Kekkei Genkai ini membuat penggunakanya bisa memanipulasi tulang atau struktur tulang dalam tubuh penggunanya, sesuai dengan yang dia inginkan. Kimimaro juga bisa mengatur kepadatan tulang tersebut dan menjadikannya sesuatu yang lebih keras dari besi.

Jika dilatih dengan sangat baik, pengguna Kekkei Genkai ini bisa menjadi sosok monster mengerikan dalam sebuah pertarungan. Terbukti ketika Kimimaro tidak mengalami kesulitan apapun ketika menghadapi chakra Kyubi Naruto, Rock Lee dan Gaara sekaligus.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.