Lord Drakkon merupakan salah satu titel yang paling mengerikan di multiverse Power Rangers. Terlepas dari titel Drakkon yang bisa dibilang menjadi sebuah konsep baru, ide tentang Power Rangers yang berubah menjadi tiran membuat titel tersebut menjadi sesuatu yang sangat serius, terutama di World of Coinless dimana Drakkon pertama muncul.

Setelah Tommy Olliver “selesai” menjadi Lord Drakkon, giliran Ranger lainnya yang menyandang gelar tersebut di World of Coinless. Siapa Ranger yang menyandang gelar Drakkon terbaru? Dia adalah Kim Ann Heart sang Ranger Pink alias Ranger Slayer.

Siapa Ranger Slayer?

Kimberly Ann Hart di universe World of the Coinless dan di dunia nyata Mighty Morphin Power Ranger sebenarnya merupakan orang yang sama. Di World of Coinless, Rita Repulsa dan Tommy Oliver yang jahat – yang dikenal sebagai Lord Drakkon – menjadi penyebab utama hancurnya para Power Rangers. Drakkon membunuh Jason Lee Scott dan Zordon dengan tangannya sendiri di realita tersebut.

Setelah menghadapi Rita, Drakkon kemudian menjadi penguasa di universe tersebut. Drakkon membangun banyak markas dan menggunakan para pasukan setianya untuk menumpas berbagai gerakan perlawanan atas dirinya. Kim sendiri merupakan pemimpin dari kelompok pemberontak tersebut dan Kim sangat membenci Drakkon.

Sayangnya, Drakkon, dengan kekuatannya, berhasil memanipulasi pikiran Kim. Dia kemudian menjadi boneka Drakkon dan menjadi “senjata” andalannya yang bernama Ranger Slayer. Bukan tanpa alasan nama ini diberikan kepada Kim, karena dialah yang menghabisi seluruh Mighty Morphin Power Rangers.

Dalam pertarungan tersebut, dia kemudian harus menghadapi dirinya sendiri versi muda. Dan dalam pertarungan itu, panah yang digunakan Kim dewasa hancur. Akibat hal tersebut, pengaruh dari Lord Drakkon akhirnya hilang. Kim versi realita alternatif tersebut kemudian menjadi sekutu dengan para Power Rangers yang tersisa dalam menghadapi Lord Drakkon.

Dan berkat kerja sama yang baik, akhirnya sang Ranger jahat tersebut berhasil dikalahkan untuk selamanya. Dengan multiverse kembali seperti semula seperti yang diperlihatkan dalam event Shattered Grid, Kim sempat tinggal bersama Rangers dari multiverse lainnya sebelum kemudian dia kembali ke realitanya.

Bagaimana Ranger Slayer Menjadi Lord Drakon Baru?

Saat Kim tiba di rumah, dia terkejut mengetahui bahwa realitanya masih tetap sama. Kacau dan tidak beraturan, meskipun Lord Drakkon sudah dikalahkan. Kim kemudian harus menghadapi pasukan mayat yang dibuat oleh Rita Repulsa, juga Kim masih harus menghadapi pasukan pemberontak Coinless dan kerajaan Drakkon (yang dipimpin oleh Scorpina).

Kim kemudian mendekati mantan sekutunya, pasukan pemerontak Coinless, dan meskipun mereka sempat meragukan Kim, mereka kemudian setuju untuk bekerja sama dan menginvestigasi bekas markas pusat Power Ranger sebagai sumber dari seluruh pasukan Rita Repulsa. Namun, apa yang dilakukan Kim nyatanya membawa petaka. Gravezord miliknya hancur dan seluruh pasukan mayat Rangers yang dimiliki Rita dilepas ke dunia manusia.

Untuk menghadapi pasukan Rita tersebut, Kim dan para pasukan pemberontak Coinless mencoba untuk mendekati Scorpina, berbicara secara langsung dan mengajaknya untuk menyatukan kekuatan – setidaknya untuk sementara waktu, sampai Rita dan pasukannya hancur. Scorpina sendiri sebenarnya sempat menyuruh pasukannya untuk menyerang Kim, tapi mereka menunjukan sisi loyalitasnya kepada Kim, berkat masa-masanya dulu menjadi bawahan dari Lord Drakkon.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2