Sebagai seri dengan tema bajak laut, harta karun, yang penuh dengan petualangan rasanya wajar jika kemudian One Piece memiliki berbagai karakter dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Luffy, Law, Kidd, Blackbeard, Kaido, Big Mom, merupakan beberapa nama saja yang menjadi contoh dari hal tersebut. Mereka merupakan bagian dari kekuatan terbesar dalam One Piece, selain Pemerintah Dunia dan angkatan laut.

Tapi, seperti yang disebutkan, One Piece berisi banyak karakter yang menakjubkan. Tidak hanya mereka saja yang memiliki kekuatan. Ada juga beberapa karakter lainnya yang memiliki kekuatan dahsyat, tapi sayangnya mereka kurang begitu mendapat “tempat” dalam cerita dalam artian mereka jarang sekali muncul. Siapa saja? Berikut pembahasannya.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh si raja kegelapan adalah mantan anggota bajak laut Gol D. Roger. Dia adalah tangan kanan sekaligus orang kepercayaan dari Roger. Dia benar-benar sangat kuat, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece meskipun usianya sudah tua. Shakky bahkan pernah mengatakan kalau dia punya kekuatan 100 kali lebih kuat dibanding para Supernova.

Selain itu, angkatan laut pun tidak pernah menganggap remeh Rayleigh meskipun Rayleigh sudah tua. Mereka bahkan butuh puluhan kapal perang dan pasukan dalam jumlah banyak untuk menghadapi satu orang Rayleigh. Di pulau Sabaody, bahkan dia mampu menahan serangan dari Kizaru. Yang lebih mengejutkan lainnya adalah dia menguasai ketiga Haki, dan memberikan Luffy pelajaran yang dia ketahui.

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan salah satu mantan 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Yang spesial dari Mihawk, dia bukanlah pemakan buah iblis. Kekuatannya benar-benar dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Pertama adalah kemampuannya melihat dari jarak jauh, contohnya adalah dia tetap bisa melihat Luffy diantara kerumunan bajak laut. Kedua adalah tebasan Yoru yang luar biasa, bahkan dia mampu memotong air laut yang membeku dengan satu tebasan.

Ben Beckman

Ben juga memiliki kesamaan dengan Mihawk yaitu jarang sekali mendapatkan sorotan. Dan selain itu, Ben juga sama-sama bukan pemakan buah iblis. Sama halnya dengan kru Shanks lainnya, Ben Beckman juga penuh dengan misteri. Kita tidak tahu sejauh mana level kekuatannya, tapi berdasarkan data dari Vivrecard, kekuatannya tidak jauh berbeda dari Shanks.

Itulah alasannya mengapa sosok Ben Beckman benar-benar sangat tersohor, bahkan Kizaru pun sempat tidak bisa melakukan apa-apa ketika pistolnya diarahkan kepadanya. Ben memang bisa menembakan peluru yang bahkan bisa menembus pengguna buah iblis tipe logia seperti Kizaru. Wajar jika Kizaru baru menembakan laser cahaya miliknya ketika Ben lengah.

Monkey D. Dragon

Dragon adalah pemimpin tertinggi pasukan revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Dragon dan Pasukan Revolusi sudah menjadi sebuah ancaman serius untuk Pemerintah Dunia. Dragon memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Mereka bukanlah karakter biasa, yang artinya kekuatan Dragon tentu sangat luar biasa karena menjadi pemimpin mereka.

Ketika nama Dragon disebutkan dalam sebuah peristiwa atau tempat, bisa dipastikan semua orang akan merasa ketakutan dengan sosok Dragon. Dia tentunya berada di level Yonko, mungkin lebih. Tapi, sayangnya sampai saat ini kita masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan asli seorang Monkey D. Dragon.

Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan salah satu bajak laut legendaris dalam cerita One Piece dan merupakan seseorang yang level kekuatannya berada di taraf yang sama dengan Gol D. Roger. Shiki mampu bertarung dengan bajak laut kuat manapun dan menang, kecuali beberapa bajak laut seperti Whitebeard dan Roger.Berkat kemampuan buah iblis miliknya, yaitu Fuwa Fuwa no Mi, dia memiliki kemampuan untuk membuat benda terbang, dan dia pun bisa terbang. Dalam pertarungannya melawan Garp dan Roger, Shiki bisa dengan mudah menghancurkan setengah dari Marineford, yang mana pulau Marineford terhitung sebagai pulau yang sangat besar. Jika Shiki tidak menahan diri, mungkin dia bisa saja menghancurkan seluruh Marineford.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2