Klan Otsutsuki merupakan klan yang sangat mengerikan, yang berisi orang-orang yang sangat kuat. Merekalah para pencipta chakra dan segala hal yang berhubungan dengan dunia shinobi. Jadi, wajar jika kemudian masing-masing anggota klan ini memiliki kemampuan yang sangat istimewa dan unik. Salah satunya adalah Isshiki Otsutsuki, seperti yang diperlihatkan dalam chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generation.

Sosok Isshiki memang baru saja muncul, tapi dia sudah sejak lama berada di tubuh Jigen. Dialah yang mengendalikan semuanya, termasuk organisasi Kara. Amado, ilmuwan di kelompok tersebut, mengetahui banyak tentang sosok Isshiki dan Otsutsuki. Meskipun begitu, Amado tidak mengetahui sampai seberapa besar kekuatan maksimal seorang Isshiki.

Jigen sebelumnya menggunakan jutsu unik bernama Sukunahikona, dimana dia menyerap semua serangan yang datang kepadanya, dan dia juga bisa mengecilkan dirinya serta benda-benda lainnya. Kemampuan Isshiki lainnya kemudian diperlihatkan ketika Kashin Koji akan melakukan serangan kepada Isshiki dengan menggunakan Rasengan raksasa.

Namun, kemudian Isshiki menggunakan jutsu unik lainnya – Daikouten – yang mana dia bisa memindahkan benda yang sudah dia simpan di sebuah dimensi. Benda-benda tersebut didapatkan dengan cara mengecilkannya dan menaruhnya di sebuah dimensi dimana waktu berhenti. Semua benda bisa dia simpan, termasuk pilar-pilar raksasa yang menimpa tubuh Kashin Koji.

Dengan adanya kekuatan ini, artinya Isshiki bisa menyimpan apapun dan bahkan siapapun, menciptakan sebuah penjara bagi sosok yang dia anggap sebagai target. Jika Naruto, Boruto, dan Sasuke tidak berhati-hati, mungkin merekalah yang akan menjadi korban dan terjebak didalam jutsu tersebut. Yang paling berbahaya dari pilar raksasa adalah sebuah bom chakra level tinggi yang bisa saja tiba-tiba dia keluarkan atau serangan elemen yang bisa menghancurkan Konoha dan seluruh shinobinya.

Isshiki jelas memiliki persenjataan yang misterius, dan ada kemungkinan juga dia menyembunyikan seseorang di dalam dimensi tersebut. Kekuatan apa yang dimiliki Isshiki lainnya, serta seberapa kuat dan seberapa jauh kekuatan Isshiki masih belum bisa diketahui saat ini. Dan sialnya, tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Isshiki selain Naruto dan Sasuke – itupun belum tentu 100% bisa menandingi kekuatannya. Sejauh ini, Isshiki resmi menjadi musuh paling mematikan yang pernah dihadapi oleh Naruto.