Konoha sedang dalam bahaya setelah Isshiki berhasil mengalahkan Kashin Koji dan mulai mencari keberadaan Kawaki. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Jigen dibuat tidak berdaya oleh berbagai serangan dari Kashin Koji. Dan akhirnya Jigen pun tewas oleh serangan Koji. Tapi, hal itu tidak berselang lama ketika kemudian Isshiki kembali bangkit dengan mengambil Karma di tubuh Kawaki.

Sosok yang selama ini dinantikan kemunculannya, akhirnya tiba. Kashin Koji merasa bahwa dirinya bisa mengalahkan sosok Isshiki Otsutsuki, tapi nyatanya dia salah. Dengan jutsu untuk bisa mengecilkan barang, benda atau dirinya sendiri, Kashin Koji dibuat kerepotan. Dan di chapter 48 ini, diperlihatkan bagaimana akhirnya Isshiki mengeluarkan sedikit kemampuannya.

Selain mampu mengecilkan benda dan dirinya sendiri, Isshiki juga ternyata menyimpannya di sebuah dimensi tertentu. Dia bisa dengan cepat mengeluarkan benda tersebut untuk melumpuhkan musuhnya, seperti yang dia lakukan kepada Kashin Koji. Dan akibat teknik tersebut, Kashin Koji akhirnya kalah dan seluruh tubuhnya mustahil untuk digerakan.

Tapi, kemenangan Isshiki tersebut justru menjadi mimpi buruk terbesar bagi Naruto. Dan Konoha sekali lagi berada dalam ancaman kehancuran. Tidak mudah untuk mencari keberadaan Kawaki, karena keberadaan segel Karma di tubuhnya sudah menghilang. Jadi, untuk mencari keberadaan Kawaki, Isshiki rasanya tidak segan untuk menghancurkan dan mengobrak-abrik Konoha.

Yang mengerikan adalah Amado memberikan saran kepada Naruto dan Sasuke untuk tetap bersama Kawaki, bersembunyi di sebuah tempat yang tidak diketahui oleh Isshiki. Tapi, ini bagaikan buah simalakama. Jika mereka berdua melakukannya, meninggalkan Kawaki, dan bertarung, maka nyawa Kawaki akan berada dalam ancaman serius. Karena tidak ada shinobi lainnya di Konoha yang bisa melindungi Kawaki selain mereka berdua.

Di sisi lain, jika Naruto dan Sasuke memang tetap pada rencana untuk menjaga Kawaki, maka seluruh shinobi dan penduduk Konoha berada dalam bahaya. Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Isshiki selain Naruto dan Sasuke. Pertarungan ini merupakan pertarungan antar dewa, dan kehancuran pasti akan terjadi di sekitarnya. Dan dalam hal ini Konoha yang akan hancur.

Mengetahui hal ini, Amado kemudian mengusulkan rekomendasi lainnya yaitu mengevakuasi seluruh penduduk Konoha dalam waktu sesingkat mungkin. Bagaimana Isshiki muncul di Konoha mengingatkan kita akan sosok Pain dahulu. Dalam pertarungan mengerikan tersebut, Konoha harus mengalami kehancuran dan kerugian yang sangat besar, termasuk nyawa Kakashi.

Beruntung ada Nagato yang menggunakan kemampuan Rinnegannya untuk mengembalikan mereka yang sudah mati. Sasuke mungkin bisa melakukan hal itu, dengan taruhan nyawanya. Itu merupakan skenario terburuk yang mungkin terjadi, tapi kita juga perlu untuk mempertimbangkan bahwa Isshiki jauh lebih mematikan dan mengerikan dibandingkan Pain. Kesimpulannya, Naruto dan Konoha harus bersiap menghadapi mimpi terburuk mereka.