Arc Wanokuni merupakan salah satu arc yang unik dalam cerita One Piece. Dalam arc ini, para pembaca diperlihatkan bagaimana keunikan wilayah Wano. Mulai dari kebudayaan lamanya yang masih dilestarikan, bagaimana Wano tertutup dari dunia luar, dan tentunya adalah bagaimana konflik yang terjadi di dalamnya. Selain keunikan wilayah Wano, kita juga diperlihatkan bagaimana Luffy harus menghadapi dua Yonko sekaligus.

Tapi, tentu Luffy tidak sendiri. Dia dibantu oleh supernova lainnya seperti Kidd dan Law. Dia juga dibantu oleh kelompok lainnya seperti dari suku Mink, dan tentunya para samurai dan ninja Wano. Meskipun begitu, kekuatan mereka dari segi jumlah masih jauh sangat kurang dibandingkan kekuatan yang dimiliki Kaido. Sebelumnya disebutkan jika jumlah kekuatan Kaido mencapai 30.000 orang. Sedangkan Luffy hanya sekitar 6.000 orang.

Perbedaan kekuatan inilah yang kemudian membuat para fans sedikit ragu bagaimana kemudian Luffy bisa mendapatkan kemenangan melawan Kaido dan Big Mom. Tapi, nyatanya Luffy mendapatkan bantuan tidak terduga dari berbagai orang. Contohnya adalah Yamato, yang merupakan anak dari Kaido. Dan tentunya yang menjadi kejutan terbesar adalah kemunculan Marco.

Berdasarkan hal tersebut, setidaknya peluang Luffy untuk menang sedikit terbuka lebih lebar. Peperangan ini akan menjadi sebuah perang yang lebih dahsyat dibandingkan perang Marineford, jadi perang ini dipastikan akan all-out. Dengan jatuhnya korban yang sudah bisa dipastikan, pertanyaan besar kemudian muncul. Siapa diantara kru Beast Pirates yang kemudian akan pergi atau berhasil lolos dari peperangan tersebut?

Pertama, beberapa anggota dari Flying Six kemungkinan akan selamat dari peperangan ini, salah satunya adalah X Drake. Kemungkinan Drake akan pergi dari pertempuran ini atau menghilang, setidaknya sampai semua selesai. Ataupun Drake akan ikut bertarung dengan tidak mengerahkan seluruh kemampuannya. Dia mungkin akan bertemu dengan Law dan membeberkan semua rencananya.

Kedua, anak dari Kaido yang mana adalah Yamato. Dengan latar belakang bahwa dia ingin seperti Oden dan ingin keluar dari Onigashima, kemungkinan dia akan selamat dari semua pertarungan ini. Lagipula, Yamato adalah sosok yang tangguh mengingat dia adalah anak dari Kaido. Dan kemungkinan besar Ulti yang akan dihadapi oleh Yamato dalam pertempuran ini.

Ketiga adalah para Supernova yang bergabung dalam kru Kaido. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa anggota Supernova yang kemudian bergabung dengan kru Kaido. Mereka terpaksa melakukannya, karena tidak ada pilihan lain. Mereka adalah Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo. Karena mereka memiliki cukup kekuatan, kemungkinan besar mereka bisa selamat dari perang ini.

Tapi, sampai saat ini belum diketahui bagaimana nasib dari Basil Hawkins setelah dia berhasil dikalahkan oleh Law. Banyak yang menduga jika Hawkins sudah mati, dibunuh oleh sosok yang bisa jadi adalah Drake. Tapi, kejutan bisa saja muncul dan Hawkins bisa saja selamat dan ikut bertarung dalam pertempuran di Onigashima. Yang pasti dia memiliki peluang hidup yang cukup tinggi berkat kekuatannya. Bagaimana menurut kalian Geeks, siapa kru Kaido yang akan selamat dalam pertempuran ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.