Mungkin semua fans One Piece sudah menduga bahwa Monkey D. Luffy dan juga krunya akan tiba di Laugh Tale, menemukan One Piece, dan mewujudkan impiannya dulu yaitu menjadi seorang raja bajak laut. Selain karena alasan yang sudah jelas – karena dia adalah protagonis utama di serinya – dibandingkan karakter lain seperti Law atau Kidd, Luffy adalah karakter yang paling pas menjadi raja bajak laut. Luffy memiliki banyak kesamaan dengan Roger.

Tapi, tentunya para fans tidak berhenti berteori dan berspekulasi tentang cerita akhir atau apa yang akan terjadi selanjutnya. Salah satunya adalah bagaimana jika di kemudian hari, bukan Luffy yang menjadi raja bajak laut melainkan Blackbeard – setidaknya untuk waktu yang singkat – sebelum kemudian Luffy muncul dan mengalahkannya?

Skenario tersebut menarik, mengingat banyak fans juga berpikiran bahwa Blackbeard adalah musuh terakhir yang dihadapi oleh Luffy sebelum kemudian dia menghadapi Pemerintah Dunia. Definisi seorang raja bajak laut yang dijelaskan dalam cerita adalah mereka, para bajak laut, yang berhasil tiba lebih dahulu di Laugh Tale yang merupakan pulau terakhir di Grand Line dan berhasil menemukan One Piece.

Jadi, secara tidak langsug definisinya mengatakan siapapun bisa menjadi seorang bajak laut, tidak perlu menjadi sosok kuat. Yang paling penting adalah siapa yang tiba lebih dahulu di Laugh Tale dan menemukan One Piece. Jadi, bagi Blackbeard untuk menjadi seorang bajak laut, tidak peduli seberapa kuat dia, harus mengerahkan semua kekuatannya untuk bisa menuju Laugh Tale dan mendapatkan One Piece.

Dengan asumsi bahwa Blackbeard berhasil pergi ke Laugh Tale dan mendapatkan One Piece, maka secara definisi Luffy bukan lagi mendapatkan harta Roger melainkan harta Blackbeard. Intinya, harta karun tersebut menjadi milik Blackbeard dan Luffy sudah gagal untuk mendapatkannya. Tapi, jika kemudian Luffy berhasil mengalahkan Blackbeard artinya dia akan menjadi seorang bajak laut yang jauh lebih kuat dari Blackbeard. Tapi, fakta bahwa Luffy gagal mendapatkan One Piece tidak akan berubah.

Maka, setelah penejelasan di atas muncul beberapa pertanyaan. Pertama, bisakah Luffy tetap dipanggil sebagai raja bajak laut jika dia bukanlah orang yang menemukan One Piece (artinya dia menemukan dari orang lain)? Kedua, apakah artinya Blackbeard akan menjadi seorang raja bajak laut dalam waktu singkat, sebelum kemudian Luffy muncul dan mengalahkannya?

Seorang raja bajak laut memang harus pertama-tama tiba di Laugh Tale dan mendapatkan One Piece tapi, mungkin tidak bagi orang-orang atau Pemerintah Dunia. Satu hal yang mungkin banyak disadari atau tidak, Roger “sukses” sebagai raja bajak laut karena orang lain juga “setuju” dengan hal tersebut. Jika kemudian seseorang berhasil mendapatkan One Piece, tapi orang lain tidak menyetujuinya, rasanya dia tetap tidak dianggap sebagai raja bajak laut setidaknya di mata orang lain.

Jadi, Blackbeard harus melakukan sesuatu yang besar, yang dahsyat, yang luar biasa, untuk bisa mendapatkan pengakuan dari publik. Lalu, bagaimana caranya? Skenarionya adalah dengan mengalahkan Yonko yang lebih kuat darinya. Bisa jadi Kaido, Big Mom, atau yang paling populer adalah Shanks. Setelah berhasil mengalahkan Shanks dan mendapatkan pengakuan dunia, dia kemudian pergi ke Laugh Tale, menemukan One Piece, dan menjadi raja bajak laut. Apakah skenario ini akan terjadi di kemudian hari? Atau akan ada skenario lainnya? bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.