Paul London

Dipecat hanya karena gara-gara tersenyum? Paul London pernah mengalaminya. Mekipun Paul London bertahan sampai akhir 2008, namun sejak 11 Juni 2007 sampai seterusnya nama Paul London menjadi sebuah “aib” bagi WWE. Masalahnya hanya satu, London tersenyum disaat para pegulat lain sedih. Dalam sebuah skrip atau skenario, Vince McMahon diceritakan berjalan keluar sambil didampingi oleh para pegulat. Beberapa saat kemudian, limosin yang digunakan oleh Vince meledak.

Yang menjadi masalah adalah para pegulat itu diperintahkan untuk sedih atau muram, sedangkan London – entah sengaja atau tidak – tertangkap kamera sedang tersenyum. Dalam sebuah podcast kemudian London mengatakan bahwa akibat hal itu dia dipecat. Meskipun secara “etika kerja” London salah karena tidak mematuhi perintah, rasanya langsung memecatnya adalah reaksi berlebihan. Apalagi, London juga mengatakan bahwa tidak ada yang marah ketika dia melakukan hal itu sebelumnya.

Serena Deeb

Menjadi pegulat WWE bukan berarti tidak boleh memiliki kehidupan pribadi. Masing-masing pegulat tentunya memiliki waktu pribadi entah dihabiskan bersama keluarga ataupun bersama rekan-rekan. Tapi, bagaimana jika jadinya hal itu justru yang menjadi alasan karirnya hancur? Hal ini terjadi kepada Serena Deeb, seorang pegulat wanita WWE.

Serena harus dipecat dengan alasan yang sangat konyol, yaitu dia tertangkap kamera menghabiskan waktunya minum-minum bersama teman-temannya di sebuah bar. Ironisnya, Serena sudah mencukur habis rambutnya untuk bergabung dalam kelompok ‘Straight Edge Society.’ Sepertinya WWE takut jika karakter yang dibangun oleh Serena akan hancur di mata para fans.

Matt Hardy

Bagaimana rasanya jika kita dipecat karena putus cinta? Mungkin Matt Hardy tahu bagaimana rasanya. Pada musim panas 2005 lalu, Matt Hardy harus menghadapi sebuah kenyataan pahit dimana kekasihnya, Lita, berselingkuh dengan pegulat lainnya yaitu Edge. Mengetahui hal ini, Matt Hardy sepertinya memilih jalan yang tidak disukai oleh WWE, yaitu berdamai dan melanjutkan hidupnya.

Ketika Matt terus bercerita kepada media dan semua orang apa yang sebenarnya terjadi, pihak WWE memutus kontrak Matt. Para fans kemudian membuat petisi untuk menghadirkan kembali Hardy, dan akhirnya WWE pun mengabulkan keinginan tersebut. WWE mungkin berkeyakinan bahwa Matt akan melakukan sesuatu kepada Edge, yang tentunya akan menaikan rating dan popularitas WWE.

Enzo Amore

Enzo Amore dipecat pada 2018 akibat tuduhan pelecehan seksual yang dia lakukan. Namun, kasus ini kemudian ditutup pada Mei ketika polisi mengatakan bahwa tidak ada cukup bukti bahwa Enzo yang melakukannya. Tapi, yang “luar biasa” dari kasus Enzo bukan mengenai pelecehan seksual, tapi bagaimana dia pernah dipecat dari WWE karena buang angin.

Dalam sebuah Podcast Talk Is Jericho tahun lalu, Enzo menceritakan bahwa dia pernah dipecat oleh WWE sekitar tahun 2013-2014. Alasannya adalah karena dia dianggap “menganggu” sebuah promosi yang dilakukan Baron Corbin dengan buang angin. Enzo kemudian didenda USD 250 dan langsung dipecat. Tapi di kemudian hari, dia kembali direkrut oleh WWE. Mungkin ini perihal tentang etika.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.