Mengapa Wano menjadi penyuplai senjata yang begitu penting bagi Pemerintah Dunia? kemungkinan Wano memproduksi senjata yang tidak biasa. Mereka menciptakan senjata yang memiliki kekuatan batu laut di dalamnya. Seperti yang dijelaskan oleh Hawkins, jika seluruh batu laut yang ada di lautan berasal dari Wano.

Intinya adalah pihak angkatan laut tidak akan menyerang kaido karena mereka membutuhkannya. Angkatan laut, Kaido, dan Orochi adalah rekan bisnis dan jika Sakazuki berani “ikut campur” dalam urusan pertempuran di Onigashima artinya dia berurusan dengan kaum naga langit. Bahkan bisa jadi bukan kaum naga langit, melainkan Gorosei langsung yang akan menghadapi Sakazuki.

Dengan Sakazuki menolak untuk mengerahkan armadanya ke Wano bukan berarti semua angkatan laut tidak akan pergi ke sana. Bisa jadi Garp tidak akan memperdulikan hal tersebut dan pergi ke Wano, atau misalnya Issho dengan pasukannya. Kemungkinan akan ada satu atau dua orang yang bisa jadi akan terlibat di pertempuran tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.